Aplikasi download manager di Android yang bagus itu ada banyak sekali tersedia di Play Store dan sebagian besar bisa digunakan untuk membantu Anda mendownload dengan lebih mudah dan cepat.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan orang di internet. Anda bisa menggunakan internet untuk mendirikan toko online Anda sendiri, berkomunikasi melalui email, chat, atau video call. Sosial media juga menjadi aktivitas yang paling banyak menguras waktu pengguna internet.

Dari semua kegitan tersebut, ada satu kegiatan di Internet yang juga pasti sering sekali dilakukan orang di Internet, yaitu mendownload file dari internet ke ponsel/smartphone. Baik itu download video, musik, dokumen dan lainnya.

Namun sayangnya kecepatan download melalui smartphone tidak secapat jika kita menggunakan komputer desktop. Namun dengan kemajuan teknologi 3G dan 4G, proses download di smartphone pun bisa semakin cepat, apalagi jika ditambah dengan sebuah aplikasi download manager yang tentu saja bisa membuat proses download file dari internet semakin ngebut.

9 Aplikasi Download Manager di Android

Berbicara download dari ponsel, berikut ini beberapa aplikasi download manager yang bisa Anda install di smartphone kesayangan Anda agar download jadi lebih cepat tanpa bosan nunggu loading yang terlalu lama.

Download Manager for Android

Download Manager for Android

 

Download Manager for Android dapat digunakan untuk men-download semua jenis file hingga 3 kali lebih cepat dari kecepatan normal. Fitur mencolok lainnya mencakup kemampuan untuk men-download file dengan format yang tidak dikenal dan ukuran yang tidak diketahui, kemampuan untuk melanjutkan download yang terputus, kecepatan indikasi via download progress bar dan sebagainya. Ia juga memiliki built-in media player untuk memutar file yang didownload.

Advanced Download Manager

Advanced Downlaod Manager

Advance Download Manager adalah aplikasi sederhana namun mumpuni untuk mempercepat proses download sampai dengan 3 file secara simultan. Terlepas dari ini, Anda juga dapat melanjutkan download file dan menyimpan file dari berbagai jenis dalam folder yang berbeda. Anda juga dapat membackup daftar file yang didownload dan banyak fitur lainnya.

Loader Droid Download Manager

Loader Droid Download Manager adalah sebuah aplikasi berukuran kecil yang dapat men-download file dengan format apapun dengan mudah dan efisien. Ia menawarkan antarmuka yang ramah pengguna serta disertai dengan tampilan progress bar untuk mengetahui proses download yang sedang berlangsung. Beberapa fitur yang penting termasuk men-download file lebih cepat, memberhentikan download sementara dan melanjutkan proses download secara otomatis setelah koneksi terputus serta penjadwalan download dan banyak lagi fitur yang lain.

– Selingan, untuk Anda pecinta game berikut ini ada 6 Game Android Berukuran Kecil yang Ringan dan Seru.

Download Blazer

Download Blazer

Download Blazer dapat diintegrasikan dengan hampir semua browser (tidak termasuk Opera Mini dan Opera Mobile). Ini adalah aplikasi sederhana yang dapat men-download semua jenis file kecuali file YouTube. Fitur utamanya tentu kemampuan men-download file dengan kecepatan cepat

Download All Files

Download All Files adalah sebuah aplikasi download manager gratis yang telah diunduh 15 juta kali oleh pengguna di seluruh dunia. Integrasi dari aplikasi dengan menggunakan browser memungkinkan seseorang untuk men-download hampir semua format file dan Anda dapat menyimpan file-file pada kartu SD mudah. Anda juga dapat men-download dan menyimpan semua lampiran Gmail dengan mudah. Versi gratis dari aplikasi ini didukung iklan sedangkan versi pro adalah bebas iklan. Karena kebijakan Google, tidak dapat bekerja untuk video streaming seperti YouTube dll

Turbo Download Manager

Turbo Download Manager

Turbo Download Manager adalah Download manager di Android yang cepat karena dapat meningkatkan kecepatan download hingga 5 kali lebih cepat dari aplikasi download bawaan. Turbo Download Manager menggunakan beberapa koneksi HTTP untuk mempecepat proses download file dari ponsel.

Easy Download Pro

Eazy Download Pro merupakan aplikasi download manager lainnya yang membantu Anda mendownload lebih mudah dengan fitur wizard nya, selain itu aplikasi ini juga memberikan pilihan untuk mendownload dengan Wi-Fi, 3G atau jaringan apapun yang tersedia di Android Anda.

Loader droid

Loader droid memiliki fitur yang sama dengan kebanyakan aplikasi download manager, dimana aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memberhentikan sementara proses download, lalu mengaktifkannya kembali. Tersedia juga pilihan speed booster di dalamnya.

IDM Download Manager

IDM Download Manager adalah salah satu aplikasi downlaod manager yang sangat terkenal di kalangan pengguna komputer desktop, namun kini mereka juga hadir di smartphone dengan nama yang sama. Dengan aplikasi ini Anda bisa mendownlaod jenis file apapun, baik video, musik dan file lainnya.

Sebagian besar aplikasi download manager yang disajikan diatas adalah gratis, walaupun ada juga versi pro, namun versi gratisnya tetap mumpuni dan layak dicoba.