Aplikasi yang hanya tersedia di Android, tidak ada di iPhone — Android telah mengubah kehidupan semua pengguna smartphone. Aplikasi Android yang unik dan bisa memberikan produktivitas kepada penggunannya. Sistem operasi yang open source untuk mobile didefinisikan ualgn semuanya. Meskipun, sebagian besar aplikasi lintas platform, namun ada beberapa aplikasi yang tersedia secara eksklusif pada Android.

Berikut ini ada beberapa aplikasi Android yang hanya tersedia di Android Play Store.

1. Muzei

Android menawarkan pilihan kustomisasi yang cukup banyak. Muzei adalah aplikasi wallpaper secara live. Aplikasi ini dapat mengubah wallpaper pada home screen dengan gaya yang berbeda setiap hari. Aplikasi ini tersedia secara gratis.

2. AppLock Face Voice Recognition

Anda dapat mengunci aplikasi di ponsel Android Anda menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini menawarkan pilihan untuk menggunakan wajah Anda serta suara untuk membuka kunci telepon dan akses pada aplikasi lainnya. Algoritmanya yang sangat bagus dan canggih, aplikasi dapat mengenali secara khusus wajah dan suara pemiliknya. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store.

3. Google Keep

Keep adalah aplikasi Google untuk menulis catatan. Anda juga dapat mengatur pengingat(reminder) dan menciptakan to-do list menggunakan aplikasi Keep. Aplikasi ini memungkinkan Anda menambahkan kode warna untuk catatan Anda. Anda juga dapat melampirkan dan merekam suara memo di keep. Google Keep tersedia secara gratis di Play Store.

4. Cover

aplikasi android yang tidak ada di iphone

Cover membantu Anda untuk mendapatkan akses secara cepat ke aplikasi favorit Anda pada waktu yang tepat. Cover menempatkan aplikasi pada lockscreen Anda agar mudah diakses. Anda dapat secara otomatis melihat aplikasi yang berbeda lainnya di rumah, mobil, kantor maupun di luar ruangan. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store.

5. Wikileaks

Wikileaks adalah hal yang paling populer di internet sekarang. Anda dapat menelusuri dokumen yang bocor dan file menggunakan Wikileaks. Apel menghapus aplikasi ini dari toko aplikasinya karena masalah privasi. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store secara gratis.

– Baca juga: 8 Aplikasi Untuk Meningkatkan Kecepatan Internet Android

6. Light Flow

Terima kasih untuk banyaknya API yang disediakan Google untuk para developer, anda bisa mengontrol notifikasi LED smartphone Anda menggunakan aplikasi ini. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda menyesuaikan warna cahaya LED untuk notifikasi. Anda dapat menetapkan warna kustom untuk teks, panggilan telepon, notifikasi dari aplikasi pengingat yang ada di smartphone Android Anda.

7. Lux

lux

Lux adalah aplikasi untuk membantu Anda mengatur brigtness dari smartphone Anda. Aplikasi ini bisa menyesuaikan kecerahan warna layar ponsel Anda berdasarkan lingkungan tempat Anda berada. Namun aplikasi ini tidak tersedia gratis di Android play store