Alat Untuk Membuat Website Toko Online Dengan WordPress — E-Commerce — Saat ini WordPress sudah menjadi CMS paling populer di dunia, jumlah penggunanya sudah sangat jauh meninggalkan CMS lain seperti Joomla ataupun Drupal.

WordPress tidak hanya digunakan untuk aktivitas blogging, namun hampir segala jenis website bisa dibuat dengan menggunakan WordPress, termasuk website toko jual beli online atau e-commerce.

WP-Store

Image via wparena.com

Tersedia banyak sekali alat yang bisa di integrasikan dengan wordpress agar wordpress bisa berfungsi sebagai website jual beli online. Berikut ini kami rangkumkan beberapa alat atau plugin tambahan yang agar bisa membuat website e-commerce menggunakan wordpress.

WooCommerce

WooCommerce bisa dibilang plugin paling bagus untuk membuat situs jual beli online menggunakan WordPress, antar mukanya yang bagus, tersedia banyak theme, serta fitur nya yang bisa dibilang komplit, juga tersedia berbagai addon tambahan lagi yang semakin melengkapi fitur WooCommerce sebagai plugin e-commerce wordpress nomor satu saat ini.

Cart66 Lite

Cart66 Lite membuat anda semakin mudah dalam melakukan penjualan dengan menggunakan WordPress. Fitur populer dari Cart66 mencakup kemampuannya untuk menjual produk fisik, digital bahkan jasa. Anda bisa dengan mudah menempatkan produk pada setiap halaman atau postingan, juga tersedia banyak pilihan metode pembayaran.

Jigoshop

Jigoshop merupakan salah satu plugin wordpress untuk e-commerce yang menawarkan kode yang cukup ringan, banyak menggunakan fungsi build-in wordpress seperti custom post type.

WP E-Commerce

WP E-commerce termasuk salah satu plugin e-commerce wordpress yang sangat terkenal, dibuatnya pun sudah cukup lama, bisa dibilang generasi awal situs jual beli menggunakan wordpress, penggunaannya pun sangat mudah, juga tersedia banyak pilihan metode pembayaran.

eShop

eShop termasuk plugin e-commerce yang agak sederhana untuk WordPress, ringan karena banyak menggunakan fungsi build-in wordpress. Mungkin bukan plugin ecommerce terbaik, namun bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin menjual beberapa produk saja. eShop memungkinkan Anda untuk mengatur beberapa pilihan untuk produk, menyediakan statistik toko.