Alasan Google Mengubah Logo — Dunia dibuat heboh dengan pergantian logo Google beberapa hari ini, netizen ikut mengomentari perubahan yang terjadi pada logo perusahaan teknologi raksasa dunia tersebut.

Pada tulisan sebelumnya Jurnalweb.com sudah membahas bahwa tidak semua orang suka logo baru Google tersebut.

logo baru google

Namun tahukah Anda apa alasan Google sebenarnya mengganti logonya? dalam pernyataan resminya Google menyebut bahwa mereka ingin lebih mudah berkomunikasi dengan pengguna yang saat ini semakin beragam dalam mengakses Gooogle.

tamar yehoshua

tamar yehoshua (Image:engadget.com)

Tamar Yehoshua, Vice President Product Management Google mengatakan bahawa perkembangan teknologi yang semakin hari semakin cepat membuat Google kini membutuhkan sebuah bahasa visual yang lebih dinamis serta sesuai dengan para pengguna Google.

Menurut Yehoshua dalam penyataan tertulisnya pada Rabu (2/9), menyebut bahwa “Bahasa visual ini nantinya akan diaplikasikan ke semua produk kami dan didesain sesuai dengan cara Google bekerja untuk Anda dalam memberikan informasi yang Anda cari”.

Perubahan tampilan Google juga sebenarnya bukan terjadi hanya kali ini, kata Yehoshua. Tapi sebelumnya, Google juga pernah beberapa kali merubah tampilannya seseuai dengan kebutuhan serta perkembangan teknologi yang ada saat ini.

Perubahan tampilan Google kali ini merupakan sebuah bentuk refleksi cara Google dalam bekerja untuk para penggunanya, tambah Yehoshua.

“Kami tetap mengambil yang paling baik dari Google dan kembali memahatnya tidak hanya untuk Google saat ini, namun untuk Google dimasa depan”, tukas Yehoshua.