Bisa diterima kerja pada sebuah perusahaan impian adalah suatu kenikmatan tiada tara, hati akan merasa senang, bekerja akan penuh semangat, setiap pagi bergairah untuk segera pergi ke kantor tercinta tersebut, ini berlaku hampir disemua bidang pekerjaan, termasuk bekerja di bidang desain dan pengembangan web.

Namun sayangnya tidak semua orang bisa bekerja di tempat yang mereka inginkan. Ada banyak orang yang mengeluhkah tempat kerjanya, merasa tidak nyaman dengan tempat kerjanya.

Untuk bisa diterima kerja ditempat yang kita inginkan tentu saja kita harus memiliki beberapa hal peting. Perusahaanpun memiliki beberapa alasan dan kriteria dalam menerima seorang karyawan.

Namun penelitian menujukan bahwa orang bahagia lebih memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan kerja.

wanita kantor bahagia

Ilustrasi karyawan wanita bahagia (Image: shemazing.net)

Seorang profesor ekonomi di University of Western Sidney bernama Satya Paul mengungkapkan bahwa walaupun pendapatan tidak mmiliki pengaruh yang signifikan pada kebahagiaan seseorang, namun orang-orang yang bahagia lebih aktif, lebih produktif dan tidak gampang marah.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pribadi yang bahagia lebih mudah mendapatkan kerja.

Mudah merasa nyaman pada lingkungan sekitarnya

Alasan pertama orang yang bahagia itu lebih gampang mendapatkan kerja adalah mereka cepat sekali beradaptasi dan merasa nyaman dengan linkungan disekitarnya yang baru. Mereka juga bisa membawa aura positif bagi sekitarnya.

Banyak orang yang merekomendasaikan pribadi bahagia

Orang akan mudah percaya pada pribadi yang bahagia, hal ini karena mereka akan melakukan hal-hal yang membuat senang. Oleh sebab itu, banyak orang yang merekomendasikan lowongan kerja pada orang yang memiliki kepribadian bahagia.

Cepat konek dengan orang-orang baru

Pribadi bahagia akan sangat mudah untuk mendapatkan teman baru, dimanapun dia berada. Dia merasa senang memiliki teman yang baru sehingga senang ketika diundang ke acara sosial dan juga organisasi. Melalui cara itulah pribadi bahagia memiliki jaringan yang luas. Jaringan luas tentu modal utama untuk mendapatkan berbagai tawaran kerja.

karyawan bahagia di kantor

Ilustrasi karyawan bahagia di kantor (Image: irishtimes.com)

Pribadi bahagia memancarkan energi dan aura positif

Siapa coba yang tidak senang berada di sekitar pribadi bahagia? Pribadi bahagia akan senang membuat orang lain tertawa, meningkatkan harga diri dan dia akan membantu Anda merasa lebih rileks. Pribadi bahagia seperti memiliki magnet yang bisa membuat orang lain ingin membalas budi.

Mereka memberikan peluang untuk orang lain

Orang-orang bahagia akan memberikan kesempatan tidak hanya pada dirinya sendiri namun juga untuk orang lain. Misalnya mereka akan menawarkan orang disekitar mereka untuk memimpin pekerjaan yang lain.

Mereka cenderung bekerja lebih banyak

Banyak penelitian menunjukan bahwa orang yang bahagia lebih produktif, lebih aktif, sehingga mereka bisa menghasilkan banyak uang. Mereka cenderung bekerja lebih dibanding yang lain, mereka sangat profesional dan mereka juga mencintai pekerjaan mereka. Biasanya orang bahagia memiliki resume yang mengesankan, dan antusias ketika dipanggil wawancara kerja, seperti dilansir Allwomenstalk, Selasa (9/2/16)