Aplikasi untuk meningkatkan kecepatan internet di Android – Kecepatan internet di Indonesia bisa dibilang kalah jauh dibanding dengan kecepatan internet di negara-negara lain didunia, namun kita tetap harus bersyukur ya, karena tidak menjadi yang terbawah sekali, karena masih ada juga yang dibawah Indonesia kok.

Membicarakan kecepatan Internet, maka kita bisa sedikit menyinggung kecepatan internet di ponsel, karena mau tidak mau di zaman sekarang internet bukan hanya milik komputer desktop atau laptop. Kecepatan internet dari ponsel biasanya lebih lambat jika digunakan di ponsel, ini juga disebabkan karena kemampuan device nya.

Namun ada beberapa aplikasi Android yang bisa kita gunakan untuk mempercepat internet dari ponsel kita, berikut ini kami sajikan beberapa pilihan yang bisa anda gunakan.

HSPA+ Tweaker (3G booster)

HSPA+ Tweaker (3G booster) adalah Aplikasi yang ditujukan untuk mempercepat koneksi Internet Anda, dengan aplikasi HSPA + Tweaker (3G Booster) untuk Android Internet akan dipercepat dengan mengurangi penggunaan aplikasi lain yang tidak terlalu diperlukan yang berjalan di background.

Internet Booster & Optimizer

Internet Booster & Optimizer adalah sebuah aplikasi Android yang dilengkapi dengan serangkaian perintah yang mengutamakan browser dibandingkan aplikasi lainnya yang menggunakan Internet.

Faster Internet 2X

Faster Internet Speed For Android adalah salah satu aplikasi yang dibuat untuk meningkatkan kecepatan 2G, 3G dan 4G. Aplikasi ini menyebut kemampuannya untuk meningkatkan kecepatan hinga 2 kali lipat dibanding yang normalnya.

3G Speed Booster

3G Speed Booster adalah aplikasi berukuran kecil yang membantu Anda mendapatkan kecepatan lebih dari 3G Anda. Ada beberapa aplikasi yang berjalan di backround yang mengkonsumsi bandwidth internet berlebihan, 3G Speed Booster memindai semua aplikasi backround yang menggunakan internet dan menonaktifkan mereka untuk memberikan kecepatan dua kali lipat internet ke perangkat Android Anda. Aplikasi ini bekerja secara efisien dengan jaringan 3G saja.

3g-speed-booster

Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster adalah aplikasi yang menstabilkan koneksi mobile data, melakukan koneksi ulang dan penguat untuk 2G GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE. Aplikasi ini menyebut kemampuannya untuk menggunakan trik dan tweak untuk membuat sambungan internet dan mencapai konektivitas bahkan pada jaringan yang padat, bisa untuk memperbaiki masalah koneksi internet 2G, 3G dan 4G pada T-Mobile, Verizon, Sprint, Telkomsel, Tata DoCoMo, BSNL 3G, Airtel, Vodafone, dll

Free Internet Speed Booster

Free Internet Speed Booster adalah aplikasi Android lain yang mungkin bisa membantu Anda menyingkirkan kecepatan internet yang lambat. Hal ini meningkatkan kecepatan internet dari 40% menjadi 80% lebih dari biasanya dengan meningkatkan Ping letency, menghentikan aplikasi yang berjalan di backround yang sebenarnya tidak perlu dan mengelola keseimbangan antara hubungan paralel. Dan ini tidak perlu di rooted.

Internet Accelerator

Internet Accelerator bisa mempercepat internet speed hingga 25-50%, dengan mempercepat MTU, membersihkan DNS cache, merubah setting file Android, membersihkan cache browser dan mempercepat proses download file.

Internet Accelerator

 

Internet Speed Master

Internet Speed Master adalah aplikasi yang cukup bagus dengan sekitar 1 juta pengguna yang sudah menginstall dari seluruh dunia. Aplikasi ini menyesuaikan pengaturan TCP / IP dengan memodifikasi file sistem untuk meningkatkan kecepatan internet dari perangkat Android seseorang.

Sekian, semoga aplikasi-aplikasi ini bisa meningkatkan kecepatan internet android anda, dan tentu dengan internet yang lebih cepat maka pekerjaan dan aktivitas kita di dunia maya bisa cepat terselesaikan. Nantikan artikel Jurnal Web Indonesia berikutnya.

Update terakhir pada 27/07/2015