Plugin Jquery Untuk Membuat Web Material Design — Material desain menjadi trend desain baru setelah flat design, namun jika dilihat-lihat material desain hanya seperti model baru dari flat desain.

Material desain dibuat oleh Google untuk menjadi dasar untuk desain website dan juga desain aplikasi, semua orang bisa menggunakan material desain tersebut dengan gratis.

Berikut ini jurnal web informasikan beberapa plugin jquery untuk membantu Anda membuat desian website bertema material desain yang lebih bagus.

Material Design Preloader!s

Material Design Preloader!s adalah plugin Jquery yang membuat ulang efek pre-loader dari Material Design

Google Material Design Ripple Effect

Plugin jquery untuk membuat ulang efek ripple dan fokus dengan memanfaatkan css animation. Dengan menambahkan sebuah span, kemuadian hal tersebut bisa menjadi sebuah animasi yang menarik ketika di klik.

Material Cards

Desaing bergaya sebuah kartu yang berbasiskan palet warna Google Material Design.

jquery material card

 

Waves

Efek klik yang terinspirasi dari Google Material Design

Quttons

Quantum paper adalah sebuah kertas digital yang dapat berubah ukuran, bentuk dan warna untuk mengakomodir konten baru. Quantum papar adalah bagian dari Material desain nya Google.

Paper collapse

jquery Paper collapse material design

Sebuah efek accordion yang dibuat dengan CSS3 sederhana yang terinspirasi dari Google Material Design.

Material Refresh

Google material design swipe/pull untuk melakukan refresh dengan menggunakan Javascript dan CSS3 seperti yang banyak kita lihat pada smartphone Android.

Meterial refresh

Itulah beberapa plugin jquery yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat website bergaya material design milik Google, semoga berguna.