Web Hosting Gratis  Mencari hosting yang super murah itu susah-susah gampang, khususnya untuk proyek-proyek kecil yang sedang dikerjakan.

Biasanya developer akan sedikit menemui kesulitan untuk melakukan konfigurasi pada hosting tertentu, padalah hosting tersebut hanya akan digunakna untuk proyek kecil saja, atau bahkan hanya untuk testing aplikasi / web yang dibuat.

Web Hosting Gratis

Web Hosting Gratis (Image:dhrusya.com)

Jika Anda tidak akan menggunakan untuk traffic yang tinggi, maka lima hosting gratis ini bisa jadi solusi untuk Anda.

1. OpenShift

OpenShift adalah hosting yang user-friendly untuk web developer. Pilihan hosting gratis tersedia disini selain yang berbayar. Gratis bisa digunakan untuk 50.000 pengunjung per bulan dan sudah support berbagai bahasa pemograman dan framework, seperti PHP, Ruby, Node.js, Phyton, dll.

Baca juga: Tipe dan Jenis Web Hosting Untuk Website Blog

2. AppFog

Jika Anda hanya ingin menggunakan hosting untuk menguji aplikasi atau website yang sudah Anda buat, maka pilihan yang diberikan AppFog mungkin bisa Anda manfaatkan, AppFog memberikan percobaan selama 30 hari, ini cukup untuk uji coba aplikasi atau untuk sekedar belajar mengelola web secara online.

3. Heroku

Heroku sangat populer saat ini, heroku juga memberikan opsi gratis. Heroku sangat terkenal di kalangan ahli ataupun pemula.

4. 000Webhost

000Webhost sejak dahulu terkenal dengan solusi web hosting gratis, khususnya untuk pengembang php, anda bisa mendapat space 1500 MB, dan bandwidth 100 GB / bulan, 5 sub domain, 5 email, dan 2 database.

– Baca juga: Cara Transfer File Antar CPANEL Hosting dengan Cepat Tanpa Download

5. Cloud 66

Cloud 66 dirancang untuk para pengembang Ruby. Cloud 66 fokus pada beberapa kategori, dan mereka unggul dalam hal tersebut. Cukup sederhana untuk membangun PaaS dari awal dengan menggunakan Cloud 66. Anda bisa mengunakan Cloud 66 secara gratis untuk pase pengembangan, bisa uji coba selama 14 hari.