Aplikasi kamera android terbaik — Sekarang ini teknologi sudah semakin canggih, hampir setiap orang saat ini memiliki telepon genggam atau biasa dikenal dengan handphone. Namun handphone saja ternyata masih kurang, malah yang semakin berkembang sekarang ini adalah Telepon Pintar atau Smartphone yang memiliki fitur dan kemampuan yang sangat canggih dan tentu saja pintar seperti istilahnya.

Smartphone yang paling banyak digunakan saat ini adalah Android, dengan android kita bisa mengambil gambar kapanpun dan dimanapun, lalu mengunduh ke sosial media yang kita miliki. Sebagai informasi, setiap harinya situs Instagram melayani uplaod foto sebanyak 6 sampai 7 juta foto.

Jika kita lihat foto yang di upload pun ternyata bagus-bagus, padahal yang mengambil gambar adalah orang biasa, bukan seorang fotografer yang profesional. Kok bisa bagus? ternyata smartphone memang sangat pintar dan kaya fitur, tersedia banyak sekali aplikasi untuk meningkatkan performa atau kemampuan kamera android agar hasil jepretan menjadi terlihat profesional, aplikasi tersebut bisa di unduh secara gratis, khususnya untuk pengguna android bisa langsung ambil Google Play Store.

Berikut adalah 5 aplikasi kamera android terbaik.

Camera 360

Aplikasi ini sudah lama terkenal sebagai aplikasi yang bisa meningkatkan kemampuan kamera smartphoen android anda. Aplikasi ini masih menjadi aplikasi yang paling top yang ada di Google Play Store. Camera 360 menyediakan gabungan fitur yang bisa anda kontrol secara manual maupun otomatis. Aplikasi ini memiliki tampilan menarik dan tentunya efek dan filter kreatif yang sangat banyak untuk keperluan fotografi melalui smartphone.

Baca juga: 8 Aplikasi Untuk Meningkatkan Kecepatan Internet Android

Camera FV-5

Kamera FV-5 adalah aplikasi kamera berbayar. Aplikasi ini cocok untuk orang-orang yang mencintai setting manual. Antarmuka memungkinkan Anda men-tweak setiap pengaturan lensa. Pengguna DSLR pastinya menyukai aplikasi ini. Tidak ada modus otomatis dalam aplikasi ini. Anda hanya perlu mengetahui apa yang Anda lakukan saat mengklik gambar. Anda dapat men-tweak ISO, Exposure, Shutter Speed, Metering, White Balance, Bracketing dan banyak lagi dengan Camera FV-5.

Camera FV-5

Camera FV-5 via cnet.com

A Better Camera

Aplikasi ini sangat mirip dengan Camera 360 kecuali untuk filter dan user interface. Kontrol manual dalam aplikasi ini sangat bagus. Anda dapat menggunakan setiap pengaturan untuk mendapatkan hasil terbaik. A Better Camera adalah aplikasi yang cocok untuk orang-orang yang sehari-harinya berhubungan dengan kamera. Aplikasi ini memberikan kontrol yang mendetail terhadap kamera yang ada di smartphone.

Lihat juga: 10 Aplikasi Untuk Backup Data Ponsel Android dan iPhone

DSLR Camera

DSLR Camera adalah aplikasi kamera berbayar lain terbaik lainnya. Aplikasi ini dimaksudkan untuk penggemar fotografi. Ini menawarkan berbagai kontrol manual seperti kontrol eksposur, metering, white balance, bracketing, ISO dan bahkan timer. DSLR Cameras sama bagusnya dengan Camera FV-5.

Camera MX

Ini adalah aplikasi kamera yang sangat dasar untuk pecinta foto. Aplikasi Ini adalah aplikasi alternatif yang cukup bagus untuk menggantikan Google camera. Camera MX menawarkan antarmuka yang sederhana namun cukup baik. Ada beberapa tweak di aplikasi ini yang tidak dimiliki kamera bawaan dari ponsel. Anda dapat menggunakan aplikasi kemara yang ringan ini untuk menggantikan aplikasi kamera bawaan ponsel anda,