Alasan Android tidak bisa dikalahkan / Android tidak terkalahkan — Android termasuk salah satu teknologi yang namanya cepat sekali mencuat, hanya butuh waktu sebentar saja untuk Android mendunia dan bahkan menenggelamkan nama-nama besar yang sebelumya sudah duluan terkenal.

Saat ini hampir semua merek ponsel yang populer dipasaran menjalankan Android sebagai sistem operasi dasarnya. Sedangkan beberapa merek ponsel memasarkan ponsel dengan OS lain namun tidak banyak yang sukses dan tidak ada yang bisa menyentuh popularitas Android. Mari kita ulas sedikit mengapa platform ini tidak terkalahkan.

Android berada di bawah naungan Google

Google tetap terdepan dan ini menjadi alasan utama kesuksesan Android yang tidak bisa dikalahkan. Asosiasi dengan merek besar akan terlihat lebih baik. Google telah mengakuisisi Android beberapa tahun lalu, namun banyak orang beranggapan Android tidak akan berbicara banyak jika tanpa Google, tidak akan bisa seperti sekarang ini. Google bukan hanya menginvestasikan banyak uang untuk terus mengembangkan Android, namun juga membawanya ke kasta tertinggi.

Android itu Open Source

Open source logoAndroid adalah OS yang open source, yang artinya semua orang bisa berkontribusi. Sebagian besar perangkat menggunakan kode sumber Android yang juga tersedia secara gratis dan bisa didistribusikan dengan berbagai perubahan. Open source membuat produsen ponsel semakin tertarik untuk memproduksi perangkat yang menggunakan software Android.

Kinerja Hardware Meningkat

Android cukup sukses karena memungkinkan integrasi yang mudah dan cepat serta peningkatan kinerja dengan ponsel. Android merupakan OS yang tidak memperlambat sesuatu hal karena memiliki dasar yang cukup baik, hal ini dapat mengkonversi smartphone Anda menjadi sebuah PC portable mini.

Pengembang Aplikasi Android Semakin Banyak

Android Application Development

Setiap pengguna Android akan tahu bagaimana aplikasi telah membuat mereka terlibat dan bagaimana mudahnya untuk bekerja dengannya. Android menawarkan ribuan pengembang dan jutaan aplikasi di satu tempat yaitu di Google Play Store yang juga menjaga kepentingan hidup para pengembang karena mereka bisa membangun aplikasi yang bisa menghasilkan uang yang cukup memuaskan.

Bukan Digunakan Smartphone Tapi Juga Tablet PC

android

Android (Foto: mobilemag.com)

Android tidak hanya berkembang di smartphone, namun juga ditanamkan di tablet PC yang sudah terbukti bisa bersaing ketat dengan iPad. Bahkan bisa dibilang berdasarkan banyaknya perangkat yang terjual tablet Android ini sudah mengalahkan semua pesaingannya.