Kalimat paling sering di terjemahkan di Google Translate – Dengan sebuah iklan berjudul “be together, not the same“, raksasa teknologi Google membeberkan sebuah data yang cukup mencengangkan dari salah satu aplikasi andalannya, Google Translate. Menurut Google, aplikasinya tersebut sudah berhasil menterjemahkan sekitar 100 miliar kata setiap harinya. Wow..

google translate

Google Translate (Image:cbsistatic.com)

Google juga mengungkapkan kalimat apa saja yang paling sering di terjemahkan pada saat ini. Setidaknya ada tiga kalimat yang paling sering di terjemahkan di Google translate, yaitu “how are you”, “thank you” dan juga “I love you”, seperti yang dikutip dari Android Authority.

Melalui iklan tersebut, Google juga memamerkan kepada dunia beberapa kemampuan karena lainnya yang dimiliki Google Translate. Salah satunya yaitu bisa menterjemahkan kata langsung menggunakan kamera yang ada di smartphone.

Pengguna cukup mengarahkan kamera smartphone nya ke sebuah tulisan, lalu di foto dan hasilnya akan langsung di translate secara otomatis dengan Google Translate.

Selain itu Google translate juga bisa mengenali suara dan menterjemahkan suara tersebut secara otomatis untuk ditampilkan di kamera ponsel.

Hal ini tentu saja memudahkan kita bukan, misalnya saja ketika Anda sedang berada di Korea untuk berbelanja, Anda bisa langsung mendekatkan ponsel ke dekat si penjual, kemuadian, pada saat penjual tersebut berbicara, aplikasi tersebut akan langsung menerjemahkan kata-kata si penjual tersebut.

Google translate bahkan saat ini sudah mendukung 117 bahasa dunia, termasuk negara kita Indonesia.