3 alat untuk melakukan riset kata kunci dari google — Di Internet saat ini bisa dibilang hampir semua pebisnis online bersaing untuk mencapai posisi teratas atau halaman utama dari mesin pencari, berada di posisi pertama tentu memperbesar kemungkinan website untuk dikunjungi oleh orang lain. Jadi posisi pertama atau berada di halaman utama adalah jalan utama untuk mendatangkan pengunjung.

Sebagian pengunjung yang datang ke website anda tentu dapat di konversi menjadi pelanggan, semua mengharapkan agar pengunjung tidak hanya berkunjung sekali saja, dan itu tentu akan menjadi nilai positif untuk bisnis anda.

Untuk memulai bersaing tentu sangat penting untuk memilih kata kunci yang tepat, karena tidak bisa di pungkiri bahwa orang mencari di mesin pencari ya tentu berdasarkan kata kunci yang ada di kepala mereka masing masing-masing, dan apa yang mereka temukan tentu itu langsung akan mereka klik.

Research Keyword

Google sebagai mesin pencari nomor satu didunia bisa membantu anda untuk meneliti atau menganalisa kata kunci (research keyword) yang tepat dan potensial.

Mereka menyiapkan alat yang mumpuni yang bisa membantu anda untuk melakukan analisa.

Berikut adalah 3 alat untuk menganalisa kata kunci yang disediakan google.

1. Google Keywords Tool
https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

2. Google Traffic Estimator
https://adwords.google.com/o/TrafficEstimator

3. Google Insights for Search
http://www.google.com/insights/search

Setelah anda menemukan kata kunci (keyword) yang tepat untuk website anda, dan setelah anda gunakan dan implementasikan, maka penting untuk meneliti dan memantau kata kunci yang anda gunakanan, apakah sudah memberikan perubahan atau peningkatan pengunjung, ini tentu harus menjadi catatan anda sejak hari petama anda memasang keyword tersebut pada website anda.