Video tutorial belajar flexbox css3 dalam pembuatan desain web — Flexbox atau biasa disebut Flexible Layout merupakan fitur CSS3 yang kedepannya akan banyak sekali digunakan dalam pembuatan desain website, dengan flexbox web desainer bisa lebih mudah dalam mengatur layout, align, serta pengaturan jarak antar item dalam sebuah container bisa lebih fleksibel.

Fungsi flexbox yang paling umum digunakana adalah memberikan container kemampuan untuk bisa mengatur panjang, lebar, dan mengatur urutan item-item yang ada didalamnya dengan memaksimalkan space yang ada. Hal tersebut tentu sangat penting mengingat saat ini kebutuhan website yang harus bisa dibuka dengan baik di berbagai perangkat yang tentu memiliki ukuran berbeda-beda.

flexbox

Flexbox (Image:youtube.com)

Flexbox bisa dibilang fitur yang cukup baru, jadi resource dan tutorial dalam pembuatannnya pun masih terbilang sedikit, jadi mungkin hal tersebut membuatnya jadi sulit dipelajari dan masih belum banyak yang menggunakan.

Namun tahukah Anda jika Bootstrap versi 4 sudah mulai mengandalkan Flexbox, seperti dikutip dalam penjelasan di blog nya berikut ini. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan flexbox.

Pada tulisan kali ini Jurnalweb.com menampilkan Anda 20 video tutorial menggunakan Flexbox yang bisa saksikan, video tersebut dibuat dengan cinta oleh Wes Bos. Anda bisa melihat daftar video nya dengan klik hamburger menu a menu icon consisting of three horizontal bars  yang ada di pojok kiri atas.

Berikut 20 video untuk memahami flexbox css3

 

Semoga berguna untuk Anda yang ingin memahami flexbox css3 dan jangan lupa bagikan ke teman Anda yang lain agar web design Indonesia semakin berkembang :)