Startup Indonesia yang jadi incaran para pencari kerja | Mencari kerja di Jakarta saat ini masih gampang-gampang susah, banyak orang memanfaatkan internet untuk mengetahui informasi lowongan pekerjaan dan informasi tentang perusahaan yang diincarnya.

Jobplanet yang merupakan sebuah situs penyedia informasi pekerjaan baru-baru ini merilis 10 perusahaan rintisan atau biasa dikenal dengan startup yang paling menarik perhatian para pencari kerja di Indonesia.

startup indonesia local

Startup Local Indonesia (Image: Okezone)

Berdasarkan dari data yang dikumpulkan oleh Jobplanet, Tokopedia menjadi startup yang lamannya paling sering dilihat oleh para pengguna, yaitu sekitar 49,17%.

Setelah itu ada Traveloka (12,28%) dan Go-Jek (12%) yang menempati posisi dua dan tiga.

Gabungan ketiga startup yang sedang ngetrend tersebut hampir mencapai 75% dari total kunjungan ke laman startup yang terdapat di Jobplanet.

– Baca juga: 20 Perusahaan Teknologi Terbesar di Dunia Saat Ini

Berdasarkan keterangan tertulis dari Jobplanet pada Selasa (29/12/2015), meskipun startup masih dianggap sebagai sebuah perusahaan yang kurang mapan, tapi nyatanya cukup banyak pengguna situs Jobplanet yang mencari informasi tentang startup / perusahaan rintisan.

Chief Product Officer Jobplanet Indonesia, Kemas Antonius mengungkapkan, “Hal ini terlihat dari cukup tingginya jumlah kunjungan ke laman-laman yang berisi profil serta review mengenai startup”.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini ialah 10 perusahaan rintisan atau startup Indonesia yang paling banyak dicari informasinya di situs penyedia informasi kerja Jobplanet pada tahun 2015.

  1. Tokopedia (49,17%)
  2. Traveloka (12,28%)
  3. Go-Jek Indonesia (12,00%)
  4. Lazada (8,62%)
  5. KMK Online (3,90%)
  6. Kaskus (3,46%)
  7. Bhinneka.com (3,27%)
  8. Blibli.com (2,95%)
  9. OLX (2,31%)
  10. Zalora (2,04%)