Web browser terbaik tahun 2015 — Browser merupakan aplikasi utama yang digunakan seseorang untuk menjelajahi internet yang begitu luas, sekian banyak website ada di internet, dengan browserlah kita bisa melihat dan mendapatkan informasi dari website-website tersebut.

Begitu pentingnya peran browser ini, wajar jika kecepatan browser menjadi perhatian dan pertimbangan utama dalam memilih browser untuk digunakan. Ada banyak sekali browser yang bisa digunakan secara gratis, namun tetap yang tercepat adalah pilihan utama. Browser biasanya digunakan di komputer, tablet maupun smartphone.

web browser terbaik

Untuk anda yang bingung memilih browser yang oke, berikut ini adalah 5 browser tarbaik 2015 yang kami lansir dari techradar, senin (6/4/2015).

Mozilla Firefox

Browser ini selalu memberikan update secara konstan, add-on dan kinerjanya pun tinggi di semua platform, terutama di Windows PC, itulah yang membuat Firefox menjadi salah satu web browser yang paling populer di dunia. Tab Browsing dan add-on nya mampu memberikan pengalaman browsing yang baik dan tak hanya itu, browser ini memiliki pengamanan yang tinggi berkat update yang konsisten dan berkala.

Google Chrome

Browser terbaik lainnya setelah Mozilla Firefox adalah Google Chrome. Chrome menawarkan pengalaman browsing lintas platform, selayaknya mozilla, Chrome juga dilengkapi dengan beragam aplikasi dan extension (add-ons) dari chrome store untuk semakin memperkaya fitur.

Internet Explorer

Anda mungkin sudah kehilangan browser kuno Microsoft ini karena akan segera digantikan oleh browser baru dengan nama Spartan di Windows 10, tapi untuk saat ini Internet Explorer masih menjadi tempat untuk menjelajah internet. IE sendiri sudah berubah seiring dengan waktu dan menampilkan sebuah tab browsing menyerupai browser lain.

Baca juga: Windows 10 Akan Hadir Dengan Browser Baru Menggantikan Internet Explorer

Opera

Salah satu browser yang cukup terkenal dikalangan netizen adalah Opera. Opera tersedia di PC dan Mobile dengan nama Opera Mini.

Baca juga: 10 Web Browser Untuk Sistem Operasi Linux

Torch

Torch ini memiliki tampilan User Interface atau antar muka yang mirip dengan Google Chrome, namun Torch menawarkan sebuah tab khusus untuk musik.

Ternyata browser Safari milik Apple tidak masuk lima besar browser terbaik, sungguh disayangkan