Tempat foto paling diminati di dunia — Beberapa hari lalu Google menyampaikan tempat yang paling diminati oleh orang untuk berfoto, dan ternyata Amerika menjadi juara dengan menempati posisi pertama.

Didunia ini ada banyak sekali tempat yang indah dan enak untuk dipandang mata, namun ternyata hasil google ini menempatkan Amerika sebagai tempat paling diminati untuk foto.

Hasil ini adalah kerjasama antara Google Maps, Wikipedia serta Foursquare. Ketiga aplikasi itu menunjukan dimana orang-orang mengambil fotonya setiap hari. Lalu tempat mana sajakah yang paling sering digunakan untuk berfoto menurut raksasa internet Google?

Hasil yang diperoleh dari Google mengungkapkan New York di Amerika Serikat adalah tempat yang memiliki jumlah foto terbanyak. Sementara di urutan ke dua ada kota Roma di Italia. Eropa mendominasi daftar ini dengan menempatkan delapan kot yang berasal dari benua tersebut.

fotografi

ilustrasi fotographer via pbts.com

Di Eropa, kota Madrid dan Praha disebut sebagai dua tujuan yang paling diinginkan oleh fotografer. Sedangkan untuk wilayah Asia, fotografi lebih banyak ditemukan di wilayah Asia bagian timur dan sekitarnya seperti di kota Shanghai, Beijing, Kowloon, Tokyo, Bangkok, Singapura, Kyoto, Palm Islans, Kuala Lumpur dan Angkor Wat.

Berikut ini dalah daftar lengkap 10 tempat paling yang sering dijadikan tempat untuk mengambil foto di dunia, seperti dilansir laman web Matadornetwork, kamis (19/3/2015).

1. New York, AS

2. Roma, Italia,

3. Barcelona, Spanyol

4. Paris, Perancis

5. Istanbul, Turki

6. Venesia, Italia

7. Monte Carlo, Monaco

8. Florence, Italia

9. Buenos Aires, Argentina

10. Budapest, Hungaria

Kita melihat di Indonesia banyak sekali orang berfoto-foto, namun ternyata Indonesia tidak masuk sepuluh besar, harus di syukuri ternyata orang Indonesia tidak terlalu narsis atau tidak terlalu suka foto-foto, namun patut disayangkan juga ternyata Indonesia yang kaya akan tempat-tempat wisata bukan tujuan utama fotografer dunia.