Surat lamaran gadis berusia 7 tahun untuk bekerja di Google dibalas CEO Sundar Pichai | Setelah berbicara soal karir dengan sang ayah, Chloe Bridgewater yang berusia 7 tahun memutuskan untuk pergi ke tempat dimana para pencari kerja banyak berkunjung, yaitu halaman karir Google.

Setelah mengirim surat lamaran versinya untuk bekerja di Google yang ditujukan kepada Bos Google, gadis kecil ini tentu aja harus menunggu balasan. Namun bukan tidak dijawab, atau dibalas dengan bentuk generik, malah gadis ini menerima surat balasan yang cukup mengejutkan dari Sundar Pichai, CEO perusahaan mesin pencari tersebut beberapa hari kemudian.

chloe dan ayah

Chloe dan ayah (Image: Mashable.com)

Seperti dilansir Mashable, Jumat (17/02/2017), Google menegaskan surat antara CEO teknologi dan gadis kecil yang berasal dari Hereford, Inggris tersebut adalah nyata.

Dalam surat tersebut tidak nyata berupa penolakan namun lebih berbentuk sebuah pesan yang bentuk dukungan. Pichai menulis, “Saya berharap untuk menerima lamaran kerja kamu ketika kamu selesai dengan sekolah! :)”. Dia menambahkan dorongan bagi gadis itu untuk terus belajar tentang komputer, robot dan teknologi, dengan mengatakan “Jika kamu bekerja keras dan mengikuti mimpi-mimpimu, kamu dapat mencapai segala sesuatu yang kamu pikirkan”.

surat dari sundar pichai ceo google

Surat balasan dari Sundar Pichai CEO Google (Image: Mashable.com)

Kejadian tersebut dimulai ketika beberapa minggu yang lalu, ayahnya Andy Bridgewater, mengatakan dalam email pada hari Rabu. Ketika siswa kelas pertama tersebut bertanya kepada ayahnya tentang pekerjaannya sebagai sales manager untuk komponen kulkas, dia mengatakan apa yang dia lakukan. Dia kemudian bertanya apakah ada tempat kerja lain yang dia inginkan.

Saat itulah Bridgewater mengatakan pada putrinya tentang Google. “Saya mengatakan Google akan menjadi dingin dan dia bertanya mengapa. Jadi saya tunjukan kepadanya foto-foto dari kantor mereka dan hal-hal keren yang mereka lakukan”. Dia ketagihan melihat keasyikan di Google Campus yang berada di Silicon Valley, lengkap dengan tas kacang, slides dan go-karts.

Saat wanita kecil tersebut berkata dia ingin kerja disana juga, ayahnya menyarankan dia untuk mengirim surat lamaran, sehingga dia melakukan hal tersebut (dengan bantuan dari sang ayah). Wanita itu menceritakan segala yang dia lakukan dalam surat lamaran tersebut, termasuk ketika ayahnya memberikan sebuah permainan dimana dia harus memindahkan robot keatas dan kebawah kotak, dia mengatakan itu akan baik baginya untuk belajar tentang komputer.

surat lamaran ke google

Surat lamaran Chloe ke Google (Image: Mashable.com)

Bridgewater mengatakan dia tidak memiliki koneksi dengan Google dan seluruh keluarganya yang terdiri dari Julie sang istri dan Hollie anaknya yang masih muda – bahkan belum pernah pergi ke California. Jadi dia hanya mengirim surat dan berharap untuk hal yang terbaik.

Ayahnya memposting surat tanggapan Sundar Pichai ke halaman LinkedIn pada pertengahan bulan Februari 2017 ini, dimana dia menjelaskan bagaimana mendapatkan respon dimana memberikan Chloe dorongan kepercayaan diri. “Dia sekarang bahkan lebih bersemangat untuk melakukannya dengan baik di sekolah dan bekerja untuk Google”.

Postingan tersebut telah di like oleh lebih dari 94.000 kali.