Fitur Nokia 3310 Terbaru 2017 | Muncul sekitar 17 tahun yang lalu, kemudian mati suri, Nokia 3310 kini bankit kembali. Handphone legendaris tersebut bangkit lagi sebagai smartphone dengan desain klasik, keypad numerik dan berisi fitur modern, jadi dia tidak bangkit sebagai zombie :D

Lebih modern, tetap kecil dan tersedia dalam beberapa warna namun dibuat dengan bentuk yang serupa dengan modelnya yang terdahulu.

Ialah HMD Global yang membangkitkan kembali Nokia 3310 ini, perusahaan asal Finlandia yang didirikan oleh para karyawan Nokia yang kini memegang hak atas brand Nokia.

new nokia 3310

New Nokia 3310 (Image: sslcam.news.com.au)

Minggu kemarin pada Mobile World Congress yang dilangsungkan di Barcelona, penampakan Nokia 3310 versi terbaru tersebut untuk pertama kali dipamerkan.

Jika dilihat dari bentuknya, ponsel pintar ini sama persis dengan versi terdahulu yang jonjong serta pipih pada bagian atas-bawahnya, namun soal ukuran, Nokia 3310 yang sekarang terlihat lebih tipis.

Duh berarti sudah gak bisa dipake ngulek cabe atau lempar Anj*ng donk nih :D hehe…

Video Penampakan New Nokia 3310

Spesifikasi dan Fitur Nokia 3310 Terbaru

Ada beberapa spesifikasi yang sudah diketahui dari New Nokia 3310 ini, mulai dari baterai yang bisa tahan hingga 30 hari, jadi tidak perlu powerbank deh kalo make ponsel ini, koneksi internetnya 2,5G, bisa dibilang kurang oke untuk aplikasi seperti WhatsApp maupun Facebook.

Fitur baru yang tidak ada di versi jadulnya yaitu, adanya headphone jack, kamera 2MP, SD Card serta FM Radio.

Banyak orang bertanya bagaimana dengan game Snake yang dulu digemari? Tenangg… ternyata fitur game Snake masih dipertahankan sebagai salah satu ciri Nokia 3310. Namun dengan sedikit perbedaan tentunya.

Jika dibandingkan dengan smartphone yang ada saat ini, Nokia terbaru ini bisa dibilang masih kalah jauh, namun Nokia 3310 versi terbaru ini dapat menjadi “Digital detox phone, seperti yang disebut oleh Presiden HMD, Folrian Seiche.

Kocek untuk mendapatkan ponsel ini tidak terlalu mahal, Harga Nokia 3310 hanya 50 euro atau sekitar Rp 500 ribuan. Namun Anda harus bersabar karena ponsel jadul yang ditunggu-tunggu ini akan dirilis pada kuarter kedua tahun 2017.