Rutinitas web designer & developer | Rutinitas orang-orang yang bekerja sebagai web designer & developer biasanya selalu dipenuhi dengan hal-hal yang tidak jauh dari proyek pembuatan website, seperti mendapatkan job, bertemu klien, membuat desain, melakukan testing, mendapatkan bayaran hingga hal-hal yang kurang menyenangkan seperti mendapat 3 lembar catatan perbaikan / revisi dari klien (duhhh..).

Ilustrasi malu

Ilustrasi malu (Image: netdoctor.co.uk)

Untuk Anda yang juga bekerja pada bidang tersebut, mungkin beberapa gambar GIFs dibawah ini bisa membuat Anda bernostalgia hingga geleng-geleng kepala, atau senyum-senyum sendiri seperti yang saya alami saat pertama kali melihatnya.

Hal-hal tersebut memang kerap terjadi, kadang suka kadang duka, tapi begitulah adanya. Bekerja di dunia web memang penuh warna-warni ;)

Dikarenakan gambar yang digunakan sebagai ilustrasi cukup besar ukuran filenya, jadi postingan ini kami bagi menjadi beberapa halaman agar tidak terlalu berat ketika dibuka.

1. Beratnya ketika harus bergelut dengan proyek jangka panjang

Terkadang pekerjaan yang sudah hampir selesai harus balik ke tahap awal lagi, duhh, kondisi seperti ini tentu sangat menjengkelkan.

2. Ketika Anda memutuskan untuk merilis produk tanpa melakukan testing terlebih dahulu

Begitulah kejadiannya, ketika memutuskan untuk merilis sebuah produk tanpa melakukan testing terlebih dahulu. Tersungkur!

3. Ketika berhasil membereskan bugs beberapa menit sebelum dirilis

Bugs yang berhasil diperbaiki pada menit-menit terakhir itu rasanya seperti menyelamatkan nyawa.