Google beli domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com — Mesin pencari nomor satu didunia Google baru saja resmi membeli nama domain baru dengan nama yang terdiri dari semua huruf alfabet yaitu abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com.

Hal tersebut dilakukan oleh Google untuk mengamankan nama domain tersebut dari rival-rivalnya, tentunya agar tidak diambil, termasuk oleh Apple dan Facebook.

Huruf Alfabet

Huruf Alfabet (Image: peakblog.org)

Pada awal diluncurkannya induk perusahaan mereka yang bernama Alphabet, Google juga sudah memperkenalkan sebuah situs dengan domain abc.xyz, sebab domain Alphabet.com itu sendiri saat ini sudah terdaftar sebagai milik pabrikan mobil asal Jerman yaitu BMW.

“Kami baru sadar ternyata ada beberapa huruf yang tidak terdapat pada (domain) abc.xyz, jadi kami beli saja semuanya”, menurut juru bicara Google untuk menerangkan alasan perusahaan mereka membeli domaian semua huruf alfabet tersebut.

domain alphabet google

Data domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com

Informasi pembelian nama domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com oleh Google tersebut pertama kali diketahui oleh situs hosting domaininvesting.com.

Google bukan hanya mengamankan domain semua huruf alfabet tersebut yang berekstensi .com, namun disinyalir juga mendaftarkan di ekstensi populer lain seperti .net, .org, .ini, dan ekstensi lainnya.

– Baca juga: Cara Mengetahui Informasi Lengkap Dari Sebuah Website

Berdasarkan pantauan Jurnalweb.com pada saat artikel ini dibuat, ketika mengunjungi URL domain tersebut, belum terdapat isi apa-apa. Jadi penasaran apa yang akan dilakukan Google dengan domain tersebut nantinya.