Produk Google yang paling populer dan banyak penggunanya tentu saja bukan cuma satu. Google adalah salah satu perusahaan yang paling berpengaruh di dunia saat ini, banyak sekali produk mereka yang sukses di pasaran.

Google bisa dibilang perusahaan yang terdepan dalam perubahan di dunia teknologi. Google juga selalu memperkenalkan produk baru setiap tahunnya. Upaya konsisten Google untuk mendominasi industri teknologi itu tentu saja menghasilkan keberhasilan yang positif bagi perusahaan.

produk google

Produk Google (Image: awesomelytechie.com)

Google memiliki banyak produk, dan beberapa produk google ada yang sangat berhasil namun ada juga yang gagal. Dari semua produk Google tersebut, berikut ini lima produk Google yangp paling sering digunakan.

1. Android

Android adalah sistem operasi mobile milik Google, Google memiliki sekitar 1,4 miliar. Sistem operasi ini mendominasi pasar smartphone global. Android play store adalah toko aplikasi terbesar diantara semua platform. Play Store memiliki sekitar 1,6 juta aplikasi dan konten lain seperti film, buku, musik, games, dan lainnya.

2. Maps

Google memiliki peta digital mereka sendiri, yang bisa digunakan untuk sistem navigasi, Google Maps termasuk produk Google yang sangat disukai penggunanya. Memiliki 1 miliar basis pengguna aktif saat ini. Google terus berusaha untuk mengintegrasikan Google Maps dengan sistem dashboard di kendaraan pintarnya. Google Maps tersedia dalam versi web dan juga berbagai aplikasi khusus pada berbagai platform.

3. Search

Google search menangani 3 miliar permintaan pencarian setiap harinya. Mesin pencari ini tersedia dalam versi web dan juga aplikasi mobile. Soal mesin pencari, Google sudah menggulingkan semua yang berkompetisi dengan mereka. Mereka rajanya search engine.

– Baca juga: Jumlah pencarian di Google setiap bulan lebih 100 miliar

4. Chrome

Web browser Chrome saat ini digunakan oleh satu miliar orang dari seluruh dunia. Browser ini tersedia di desktop serta di mobile. Browser ini adalah browser paling disukai saat ini, terbukti dengan banyaknya pengguna. Chrome memegang 45% pangsa pasar. Chrome telah merevolusi pengalaman browsing seseorang.

– Baca juga: 5 Alasan Mengapa Firefox Lebih Baik Dibanding Chrome

5. Play Store

Google Play Store jadi tempat dari semua produk populer dan terbaru dari Google. Play store ini diakses dan digunakan oleh satu miliar orang setiap harinya. Ini juga merupakan pasar konten dan menjadi rumah bagi sejumlah aplikasi, game, film dan buku. Play Store memiliki lebih dari 1,6 juta aplikasi dengan jumlah download perharinya mencapai 50 miliar.

6. Youtube

Youtube mencapai satu miliar pengguna pada Maret 2013. Google belum mengumumkan lagi penggunanya semenjak itu. Perusahaan mengatakan “setiap hari orang-orang menonton ratusan juta jam di Youtube dan menghasilkan miliaran views”. Pengguna Youtube di ponsel rata-rata menghabiskan 40 menit di aplikasi Youtube setiap sesinya. Selain itu ternyata 50% pengunjung Youtube berasa dari perangkat mobile.

– Baca juga: 10 Jenis Video Yang Disukai Orang Indonesia di Youtube

7. Gmail

Gmail adalah layanan email paling populer yang dioperasikan dan dikembangkan oleh raksasa teknologi Google. Sebagian besar perusahaan menengah di Amerika Serikat menggunakan Gmail untuk keperluan email. Gmail adalah layanan email gratis paling banyak digunakan saat ini. Di beberapa negara bahkan pengguna dapat mengirim uang dari akun gmail mereka. Gmail memberikan space hingga 15GB untuk setiap akun.