Produk Google yang paling laris dipasaran – Google bukan sekedar mesin pencari website biasa seperti yang kita lihat, namun Google merupakan raksasa perangkat lunak yang memiliki ratusan hingga ribuan perangkat lunak yang digunakan baik di komputer PC maupun smartphone.

Dari sebanyak itu produk Google, pasti ada perangkat yang menjadi kesukaan para pengguna sehingga menjadi produk paling laris dipasaran dan banyak digunakan.

produk google

produk google (image: seattleorganicseo.com)

Setidaknya ada 7 produk Google yang paling banyak digunakan menurut CEO Google Sundar Pichai pada perhelatan acara Google I/O 2017.

“Sekarang ini ada tujuh produk dan platform Google yang aktif digunakan oleh lebih dari satu miliar pengguna setiap bulannya: Google Search, Android, Google Chrome, YouTube, Google Maps, Google Play, dan Gmail,” kata Sundar.

Pada acara yang sama, Sundar Pichai juga dengan senang hari mengumumkan ada 2 miliar pengguna aktif Android saat ini.

“Ada dua miliar perangkat Android yang aktif saat ini. Sebuah keistimewaan bisa melayani Anda pada skala sebesar ini,” ujar Sundar di atas panggung.

Dengan fakta pengguna sebanyak itu mungkin hanya produk buatan Mark Zuckerberg yaitu Facebook yang bisa menjadi pesaing dengan angka pengguna mencapai miliaran tersebut.

Dave Burke selaku Vice President Engineering Android Google juga ikut menegaskan capaian angka pengguna Android Google yang mencapai 2 miliar tersebut. Bisa dibayangkan terdapat beberapa aplikasi yang sudah terinstal di dalamnya.

“Tahun lalu saja, ada 82 miliar aplikasi yang diinstal oleh pengguna Android,” kata Dave saat sesi keynote usai Pichai.

Burke juga ikut membocorkan fitur-fitur baru yang akan ditawarkan oleh Android generasi berikutnya, Android O.