Pelajaran Penting Untuk Desainer Pemula — Menjadi desainer tidaklah mudah, banyak hal yang harus diasah terus agar bisa menjadi desainer yang handal. Karena untuk menghasilkan sesuatu yang luar bisa itu butuh proses, sama seperti ketika

hendak menulis, pada awalnya kita akan terbata-bata dalam membuat garis, lama kelamaan kita akan lancar menulis, dan bahkan tulisan akan terlihat rapih dan mudah dibaca, sampai akhirnya pandai dalam seni tipografi misalnya.

typography

typography (Foto:serifsandsans.com)

Berikut ini adalah sepuluh pelajaran untuk desainer pemula dari John C. Jay, yang bisa menjadi bekal agar bisa menjadi desainer yang handal dan berpengetahuan luas.

1. Jadi Orang Yang Otentik.

Aset yang paling berharga yang Anda miliki adalah individualitas Anda, apa yang membuat Anda menjadi unik. Sudah waktunya untuk berhenti mendengarkan orang lain tentang apa yang harus Anda lakukan.

2. Kerja Lebih Keras

Desainer Grafis (Foto: blog.asana.com)

Desainer Grafis (Foto: blog.asana.com)

Bekerja lebih keras dibanding orang lain dan Anda akan selalu mendapatkan keuntungan lebih dari apa yang telah diusahakan.

3. Sosialisasi

Matikan komputer dan lakukan koneksi dengan orang lain yang lebih real dan juga memiliki kultur karena hidup itu lebih sangat luas dan mendalam.

membuat desain

Foto via mdc.edu

4. Terus Berinovasi

Terus tingkatkan kualitas kerajinan Anda. Buat segala sesuatu dengan tangan Anda. Inovasi adalah sesuatu yang tiada batasnya

5. Travel

Pergilah melakukan perjalanan dan berlibur sebanyak yang Anda bisa. Ini adalah pengalaman yang bisa membuat Anda jadi orang yang rendah hati dan sangat menginspirasi untuk mengetahui sudah seberapa hebat kemampuan dan seberapa banyak pengetahuan yang sudah Anda miliki.

fotografi

ilustrasi fotographer via pbts.com

6. Original

Menjadi asli atau original adalah hal yang utama terutama di zaman perkembangan teknologi seperti sekarnag, inovasi yang orisinal akan lebih dihargai.

7. Hindari Orang Bodoh

Hindari untuk bekerja bersama orang-orang bodoh atau Anda cepat atau lambat akan menjadi bagian dari mereka.

8. Pahami Insting dan Intuisi

Insting dan intuisi sangatlah luar biasa penting, coba belajar untuk mempercayai insting dan intuisi Anda.

9. Golden Rule

Golden rule benar-benar bisa bekerja dengan baik dan bisa diandalkan, gunakan hal tersebut dengan baik. Golden rule yaitu ilmu atau aturan timbal balik, jika Anda ingin dihargai maka belajarlah menghargai orang lain. Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka.

10. Nomor 2

Apabila semua gagal. Poin nomor 2 adalah keunggulan kompetitif terbesar dari apapun jenis karir yang Anda geluti.

Sumber: aiga