Panduan tentang lisensi creative commons — Selama ini kita mungkin sering mendengar istilah Creative Commons (CC) sebagai aturan parizinan dalam penggunaan materi digital didunia maya.

Kita semua tau banyak orang menyebut creative commons atau setidak nya pernah melihat icon CC (huruf C double) sebelumnya. Tapi belum tentu memahami apa dan bagaimana creative commons itu sebenarnya.

Sederhananya, lisensi creative commons adalah izin hak cipta yang menyediakan cara sederhana dan standar bagi anda untuk dengan mudah membagikan karya kreatif anda kepada publik.

Dan yang penting untuk diketahui adalah bahwa lisensi CC tidak menggantikan hak cipta. Lisensi CC bekerja bersamaan dengan hak cipta dan memungkinkan anda untuk mengubah syarat yang paling sesuai dengan apa yang anda butuhkan.

Sebuah infographic dari foter.com akan menjelaskan kepada kita semua tetang seluk belum lisensi creative commons dan data-data lain seputar creative commons, khususnya dalam penggunaan foto, dengan harapan dengan infografis maka pesan yang disampaikan akan mudah untuk dimengerti. Footer meneliti bahwa 90% foto tidak diatribusi, dan ada 99% yang tidak di atribusi dengan baik. Lihat selengkapnya

Panduan Creative Commons

Panduan Creative Commons

Semoga infografis dari foter ini bisa membatu kita semua untuk memahami lisensi creative commons dan bisa kita aplikasikan dalam kehidupan kita di dunia maya. Terima kasih Footer.com

Sumber foto: http://foter.com/blog/how-to-attribute-creative-commons-photos/