Orang yang terkenal berkat sosial media | Pada saat dunia semakin maju berkat teknologi maka kesempatan untuk menjadi terkenal dan mendapatkan penghasilan lebih menjadi sangat terbuka dan sangat mungkin untuk terjadi.

Sosial media digunakan oleh hampir seluruh masyarakat dunia, dari berbagai negara, baik itu laki-laki maupun perempuan, dewasa maupun anak-anak. Semuanya menghabiskan cukup banyak waktu untuk melakukan berbagai hal di sosial media. Mulai dari update status, upload foto, video, membuat catatan, membuat event, diskusi di group atau sekedar melihat-lihat.

Terkenal berkat teknologi

Terkenal berkat teknologi (Image: socialmediatoday.com)

Berbicara sosial media, ada banyak sekali jenis sosial media saat ini, mulai dari Twitter, Facebook, Path, Instagram, dan lain sebagainya.

Sosial media terbukti bisa membuat seseorang menjadi terkenal, bukan hanya terkenal di negaranya, namun dikenal oleh juga oleh orang-orang dari berbagai negara didunia.

Berikut ini adalah beberapa contoh orang yang terkenal berkat sosial media

Superwoman

Lilly Singh

Lilly Singh (Image: youtube.com)

Superwoman adalah seorang wanita berdarah India-Kanada yang berbasis di Toronto, Kanada. Dia mulai muncul di Internet melalui vlogs lucunya tentang situasi yang cukup terkait dengan anak-anak. Terkadang dia juga muncul dengan keluarga Indianya. iiSuperwomani alias Lilly Singh adalah seorang stand up comedian.

Marques Brownlee

Marques Brownlee

Marques Brownlee (Image: upstart.bizjournals.com)

Marques Brownlee adalah produsen, reviewer, maniak teknologi dan doyan internet banget. Dia memulai chanel Youtube berbasis teknologinya pada tahun 2008, dan sejak itu dia memiliki 3,5 juta subscribers. Dia adalah pemilik channel teknologi dengan subscriber nomor 3 terbanyak di Youtube.

Shawn Mendes

Shawn Mendes

Shawn Mendes (Image: feldman-agency.com)

Shawn Mendes adalah penyanyi dan pencipta lagu dari Kanada yang berhasil mengumpulkan basis penggemar ketika dia mengupload videonya di aplikasi Vine. Kemudian diikuti oleh Andrew Gertler dan Island Records. Dia melanjutkan untuk merilis EP, dengan sebuah single Stitches, masuk 10 besar billboard.

Brandon Stanton

Brandon Stanton

Brandon Stanton (Image: freebornphotography.wordpress.com)

Brandon Stanton dikenal sebagai pendiri “Humans of New York”. Dia adalah seorang fotografer dan Blogger asal Amerika. Dengan foto perspektif jurnalistiknya, Brandon telah mengambil ratusan potret orang-orang biasa di jalanan di New York, dilengkapi dengan potongan cerita singkat tentang kehidupan mereka.

Murad-Osmann

Murad-Osmann

Murad-Osmann (Image: romanticbug.com)

Murad-Osmann adalah seorang fotografer terkenal asal Rusia yang memiliki seri foto-foto “Follow me” yang unik. Dimana Murad-Osmann selalu mengambil foto pacaranya Natalia Zakharova sambil memegang tangannya dari belakang, namun memiliki pemandangan indah didepannya. Fotonya yang tampak selalu mengikuti pacarnya tersebut sudah terkenal diseluruh dunia dan sudah mendapatkan 4,2 juta pelanggan di Instagram.

Justin Bieber

Justin Bieber

Justin Bieber (Image: Youtube.com)

Justin Bieber, iya benar, Anda tidak salah baca. Artis terkenal yang pernah berpacaran dengan Selena Gomez ini memulai karirnya dengan mengupload video dirinya sedang bernyanyi di Youtube, dengan dibantu ibunya. Dilihat oleh pencari bakat pada tahun 2007, lalu menandatangani kontrak dengan RBMG, merilis album debutnya “My World” pada akhir tahun 2009. Dan hingga kini Anda tentu sudah mengetahui apa saja yang sudah dia lakukan.

Tyler Oakley

Tyler Oakley

Tyler Oakley (Image: whartoncenter.com)

Tyler Oakley hanya membuat vlogs (video blog) tentang kehidupan sehari-hari. Tyler Oakley menjadi sensasi di Youtube sejak dia mengupload video pertamanya. Bukan hanya Youtuber, Tyler juga orang yang humoris, penulis dan aktivis. Namun sayangnya dia aktivis untuk hak-hak LGBT. Dia sudah pernah hadir di berbagai talkshow dan memiliki basis penggemer sebanyak 6jutaan pengikut di Instagram.

Pentatonix

Pentatonix

Pentatonix (Image: Forbes.com)

Pentatonix mulai terkenal sebagai trio di Youtube, Scott Hoying, Mitch Grassi dan Kristin pergi ke audisi untuk mengikuti kompetisi akapela, dimana mereka bergabung dengan Avi dan Kevin. Dan hebatnya mereka memenangkan kompetisi tersebut. Namun, tidak semua berjakan dengan baik setelah itu, dan akhirnya mereka kembali ke Youtube.

Kanan Gill & Biswa Kalyan

Kanan Gill and Biswa Kalyan

Kanan Gill and Biswa Kalyan (Image: youthkiawaaz.com)

Dua orang ini telah menjadi juru pengadil untuk film yang mereka review, video mereka telah mengumpulkan lebih dari 3 juta view dan mereka memiliki lebih dari 3,5 juta subscribers.

PewDiePie

PewDiePie

PewDiePie (Image: adweek.com)

PewDiePie yang memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg yang lahir di Swedia ini terkenal berkat Youtube, dia sering mengupload videonya yang sedang bermain game, namun bukan hanya game, namun komentar-komentarnya selama bermain game itu yang membuat orang tertarik untuk menjadi subscribernya.

Itulah beberapa orang yang menjadi terkenal berkat sosial media, sebenarnya masih banyak orang-orang terkenal lainnya. Di Indonesia juga kita pernah dengar nama Shinta & Jojo, Norman Kamaru, dan lain sebagainya.

Berniat mengikuti jejak mereka?