Orang dengan pendapatan tertinggi di Youtube tahun 2015  Menjadi publisher video di Youtube itu sangat menjanjikan, Youtube bukan hanya sekedar situs untuk nonton video, namun bisa dijadikan sebagai ladang uang yang bisa menjadikan seseorang milioler yang kaya raya.

Majalah Forbes baru saja merengking beberapa orang yang mendapatkan penghasilan tertinggi dari Youtube, mereka tentu saja orang kreatif yang bisa memanfaatkan Youtube untuk mendapatkan uang dengan cara membuat berbagai jenis video.

Menurut data dari Forbes, Felix Kjellberg atau yang lebih dikenal dengan nama PewDiePie menempati urutan pertama sebagai Youtuber dengan pendapatan tertinggi, yaitu dengan jumlah pendapatan mencapai $12juta pada tahun lalu.

Kjellberg, pria berusia 25 tahun tersebut sangat terkenal di Youtube dengan komentar-komentarnya yang cukup pedas dan terkadang seperti sumpah serapah ketika bermain game. Dia memiliki 40 juta subscriber (pelanggan video) dan itu menjadi hal yang menarik bagi pengiklan yang akhirnya sering menggunakan jasanya untuk mengiklankan produk mereka.

– Baca juga: 10 Pembuat Video Youtube Paling Populer dan Sukses / Youtuber

Diposisi kedua ditempati oleh Smosh, yaitu duo komedian yang berasal dari Amerika dengan pendapatan $8.5juta, diikuti oleh Lindsey Stirling di posisi ke-3 dengan pendapatan $6juta, sedangkan diposisi ke 4 dan 5 ditempati oleh komentator video game asal Inggris yaitu KSI dengan $4.5juta dan pakar make-up Michelle Phan dengan pendapatan $3juta.

Berikut ini adalah daftar 10 youtuber dengan penghasilan tertinggi menurut majalah Forbes.

youtuber terkaya

Youtuber terkaya 2015 (Image: The Verge)

Forbes menyebutkan bahwa pendapatan mereka berasal dari iklan sponsor, konten yang terintegrasi, serta preview. Selain itu ada juga yang menerbitkan buku atau produk mereka sendiri seperti eyeliner dan lip-gloss.

Penghasilan youtubers setara artis ternama

Jika dibandingkan dengan pendapatan para artis terkenal, pendapatan Kjellberg tersebut setara dengan pendapatan artis Kristen Steward dan Anne Hathaway, bahkan melebihi Cameron Diaz ($11 juta), Gweyneth Paltrow ($9 juta) dan Meryl Streep ($8 juta).

Ketika Youtube diciptakan 10 tahun lalu, misinya adalah menyediakan video cepat dan mudah diakses, selain itu juga mudah untuk dibagikan“, tulis Forbes.