Mobilegeddon perubahan hasil pencarian google / mengutamakan website yang mobile friendly – Google hari ini tanggal 21 April 2015 akan melakukan perubahan besar-besaran pada sistem mesin pencarinya. Ini merupakan perubahan besar dari argoritma google dalam kurun waktu beberapa tahun. Banyak pemilik website yang khawatir dengan hal ini, karena bisa jadi website mereka akan hilang dari hasil pencarian.

Perubahan yang dilakukan google ini tidak akan merubah cara anda mencari sesuatu di google, akan tetapi perubahan akan terjadi pada hasil pencarian nya.

ilustrasi mobilegeddon via r-rwebdesign.com

ilustrasi mobilegeddon via r-rwebdesign.com

Intinya, situs yang tidak dipersiapkan dengan baik agar bisa dibuka di perangkat mobile kemungkinan akan terlempar dari hasil pencarian google.

Website yang berpotensi terlempar adalah website yang jarang di update, situs yang tidak support mobile, situs yang kontennya hasil duplikasi dari website lain.

Situs yang memang ditarget kan untuk pengguna desktop seperti situs game, situs pemerintahan, dan lain sebagainya kabarnya masih dalam tahap diskusi.

– Baca juga: Bagaimana Cara Kerja Mesin Pencari Google

Secara resmi google berkata “Perubahan ini akan mempengaruhi pencarian pada ponsel dalam semua bahasa di seluruh dunia dan akan memiliki dampak yang signifikan pada hasil pencarian kamu”, seperti jurnal web lansir dari laman metro.co.uk

Untuk anda yang ingin mengecek apakah website anda sudah support mobile atau belum bisa kunjungi sistem yang telah dibuatkan oleh google di alamat https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/