Merek Smartphone Yang Menguasai Pasar Amerika Dunia teknologi handphone hampir setiap hari bahkan setiap detik mengalami perubahan, setelah sebelumnya disalib oleh Samsung, Apple kini telah memuncaki posisi teratas di pasar smartphone di negeri Paman Sam Amerika Serikat menurut perusahaan riset pasar comScore.

Produsen yang berasal dari Cupertino tersebut diklaim mempunyai pangsa pasar seluas 41,7 persen dan saat ini lebih besar dibandingkan Samsung.

Dalam laporan terbaru yang diterbitkan perusahaan, disebutkan bahwa perusahaan Apple pada bulan Februari memiliki market share sebanyak 41,7 persen. Namun kemudian meningkat hingga 43,5 persen pada Mei 2015, meningkat sebesar 1,8 persen yang ditulis oleh badan riset.

Disisi lain Samsung berada diperingkat kedua dengan perolehan 28,6 persen per Februari 2015, dan pada bulan Mei 2015 mengalami peningkatan 0,1 persen dengan perolehan mencapai 28,7 persen.

smartphone

Smartphone (Image: gadgetshopeurope.eu)

Perusahaan yang berasal dari Korea, LG berada di peringkat ketiga, yang mencapai pangsa pasar sebanyak 8,3 persen pada bulan Februari dan 8,2 persen pada bulan Mei 2015. Mengalami penurusan sebanyak 0,1 persen, seperti dilansir dari GSM Arena.

Untuk produsen lainnya yang bergerak di bidang smartphone seperti Motorola hanya memili pangsa pasar sebanyak 5,1 persen pada bulan Februari, serta menurun pada bulan Mei 2015 hingga mencapai angka 4,9 persen saja. Sedangkan untuk produsen terkenal lainnya HTC mencapai 3,8 persen pada Fabruari dan menurun hingga 0,3 poin atau sebanyak 3,5 persen pada bulan Mei 2015.