Ada beberapa alasan kenapa sebagian karyawan Google tidur di tempat parkir / parkiran. Google adalah perusahaan teknologi yang tidak diragukan lagi kenyamanannya untuk karyawan.

Perusahaan milik Sergey Brin dan Larry Page ini dikenal dengan paket gaji yang sangat tinggi. Bekerja berjam-jam sudah umum di Google.

Google Headquarter di Mountain View di California selalu penuh dengan orang.

Namun ternyata ada beberapa karyawan yang tidak pernah meninggalkan kampus Google dan beberapa dari mereka mulai hidup di tempat parkir.

Ada beberapa alasan mereka memilih tinggal di tempat parkir, berikut diantaranya yang Jurnalweb.com nukil dari laman Times of India (19/01/2015).

1. Harga sewa terlalu tinggi

Salah satu karyawan Google, Ben Discoe tinggal di kampus Google selama 13 bulan (Oktober 2011-November 201) karena menyewa di South Bay area terlalu mahal. Dia memiliki tunjangan pembayaran rumah namun ternyata tinggal di tempat parkir yang dianggapnya cukup nyaman.

2. Untuk menghemat uang

google employee parking lot

tempat tinggal Brandon (Image: businessinsider)

Brandon Oxendine yang berusia 23 tahun tinggal di kampus Google selama 4 bulan. Dia memasukan dua kasur di station wagon miliknya dan mulai tinggal di tempat parkir. Brandon berfikir bahwa umur 20-an adalah waktu terbaik untuk berhemat uang dan mendapatkan kebebasan finansial nantinya. Dia berencana untuk melakukan perjalanan dunia. Dia perlu mendapatkan penyesuaian dengan tempat yang nyaman dan situasi yang tidak konvensional.

– Baca juga: 10 Skill Yang Dibutuhkan Jika Ingin Kerja Di Google

3. Tantangan

metthew j weaver google

Tempat tinggal Matthew Karyawan Google (Image: dailymail.co.uk)

Matthew J Weaver tinggal di tempat parkir Google dalam beberapa bulan. Dia menganggap itu adalah hal yang baik untuk karirnya. Google tidak memiliki kebijakan apapun tentang kemungkinan karyawan tidur di tempat parkir kampus. Weaver bahkan menjadi tuan rumah pesta di RV nya jika cuaca memungkinkan. Dia mengatakan, sulit baginya untuk menjelaskan situasi itu kepada kekasihnya tentang mengapa dia tinggal di tempat parkir.

4. Tidak dapat menemukan rumah

Ini adalah masalah yang sangat umum di California. Sulit untuk menemukan tempat tinggal yang cocok. Salah satu karyawan tinggal di kampus Google sampai menemukan tempat tinggal yang permanen. Alih-alih tinggal di tempat parkir, dia malah tidur dibawah meja selama seminggu.

– Baca juga: Top 10 Daftar Besaran Gaji Karyawan Google

5. Karena lebih mudah

Hidup di parkir Google jauh lebih mudah. Karyawan mengatakan bahwa mereka bisa mandi di gym dan makan makanan di kantor. Mereka bahkan bisa mencuci pakaian mereka di kampus. Jadi tinggal di parkir jauh lebih mudah daripada kedengarannya.