Topik yang paling banyak dicari di Google tahun 2016 | Google telah memposting daftar topik yang paling populer pada tahun 2016, namun banyak topik yang menyedihkan dimana banyak orang-orang hebat yang meninggal dunia pada tahun ini.

searching google

Ilustrasi mencari di Google (Image: nextadvisor.com

Dalam pencarian global secara keseluruhan, Prince dan David Bowie berada pada urutan teratas. Google juga mengumpulkan kategori yang disebut “Losses” pada tahun ini, dan ada dua batu besar yang tergabung disini bersama bintang tercinta lainnya, termasuk Christina Grimmie, Alan Rickman, Muhammad Ali dan Leonard Cohen.

Tahun ini memang tahun yang terasa kurang mulu mulus, jika melihat data yang dikeluarkan Google.

Tidak mengherankan, Pokemon Go adalah topik yang paling dicari pada tahun ini dan meskipun game augmented reality ini berkurang sudah mulai berkurang dibandingkan peluncuran utamanya pada bulan Juni, namun itu sudah cukup untuk membuatnya menempati tempat pertama.

treding topik google

iPhone 7 berada pada posisi kedua, diikuti oleh Presiden Amerika terpilih Donald Trump, yang juga menempati posisi teratas kategori orang, diikuti oleh Hillary Clinton dan Michael Phelps.

Dalam berita global, pemilihan presiden AS adalah topik terbesar, diikuti oleh Olimpiade Brexit, penembakan Orlando dan virus wabah Zika.

Dunia film, Deadpool menempati peringkat teratas, sedangkan Celine Dion menjadi penyanyi yang paling dicari.

Jika Anda ingin melihat seluruh daftarnya, berikut adalah daftar topik paling dicari yang dikeluarkan oleh Google pada tahun 2016.

Sumber: Google.com