Facebook dikunjungi satu miliar orang dalam sehari — Mark Zuckerberg sebagai pendiri perusahaan Facebook menyebut bahwa website nya tersebut untuk pertama kalinya dikunjungi lebih dari satu miliar orang dalam satu hari.

Pencapaian angka pengunjung yang bersejarah tersebut terjadi pada hari Senin, 24 Agustus, saat itu satu dari tujuh orang di dunia menggunakan Facebook untuk terhubungan dengan teman serta keluarga”, katanya dalam status yang di unggah di situs yang dibuatnya tersebut.

Mark Zuckerberg Facebook

Mark Zuckerberg (Image: Telegraph)

Facebook sendiri memiliki hampir 1,5 miliar pengguna yang masuk ke situsnya tersebut setidaknya sekali dalam sebulan, namun angka tersebut adalah yang tertinggi dalam satu hari.

Perusahaan tersebut meraih pengguna yang ke satu miliar pada bulan Oktober 2012.

Baca juga: Status Facebook orang ini dikomentari oleh akun-akun verified.

Mark Zuckerberg sendiri mendirikan Facebook pada tahun 2004 pada saat dia masih menjadi mahasiswa di Harvard. Namun akhirnya dia jadi menyelesaikan pendidikannya tersebut dan memilih drop out dan membangun Facebook hingga jadi terkenal seperti sekarang.

Dalam statusnya pada hari kamis 27 Agustus kemarin, Mark memprediksi bahwa angka tersebut akan terus meningkat.

Baca juga: Cara Mengetahui Jumlah Like Facebook Page dengan PHP

“Untuk pertama kalinya kami sampai pada angka ini, dan ini baru awal untuk menghubungkan seluruh dunia”, tulis Mark.

Facebook juga pernah mengklaim pada bulan Juli lalu bahwa separuh dari pengguna jaringan online di seluruh dunia mengunjungi situs mereka setidaknya satu kali dalam sebulan.

Sumber: bbc.com