Ciuman jarak jauh melalui internet kini sudah bisa dilakukan dengan bantuan Kissenger. Menjalani hubungan jarak jauh memang tidak mudah, sangat berat apalagi untuk pasangan suami istri yang harus terpisah jauh, ada yang pasangannya pergi dinas diluar kota atau keluar negeri yang berbeda pulau.

Walaupun saat ini sudah ada teknologi yang memungkinkan untuk berbicara sambil bertatap muka seperti FaceTime, Skype atau yang terbaru Snapchat dan WhatsApp, namun hal tersebut tidak dapat menggantikan kontak fisik.

kissanger kiss messanger

Kissenger gadget untuk ciuman jarak jauh (Image: cnet.com)

Sebuah teknologi bernama Kissenger yang merupakan gabungan dari kata Kiss dan Messanger diciptakan untuk menjadi solusi untuk masalah tersebut.

Gadget unik yang sudah diteliti di laboratorium universitas sekitar 2 tahun belakangan ini memungkinkan pasangan yang terpisah jarak untuk mencium satu sama lain melalui jaringan internet.

Kok bisa? Bagaimana caranya?

Cara berciuman jarak jauh dengan internet menggunakan kissenger sangat mudah, Anda cukup menempelkan bibir di pad yang sudah terbubung ke smartphone. Pad tersebut nantinya akan mengenali titik-titik tekanan dari bibir kemudian mengirimkan sensasi ciuman tersebut pada pad yang terhubung dengan ponsel pasangan Anda yang berbeda jarak tersebut.

“Ciuman adalah ekspresi keintiman dan kasih sayang yang paling universal,” menurut Yann Zhang yang mengerjakan prototipe itu di kongres Love and Sex with Robots di Goldsmiths, Universitas London, seperti dilansir laman Independent.

“Ciuman adalah cara kita mempertahankan keintiman hubungan.”

Gadget unik tersebut tidak hanya bisa digunakan oleh pasangan, namun juga oleh orangtua dan anak kata para pencipta perangkat tersebut.

“Orangtua bisa memakai Kissenger untuk mencium pipi anak saat mereka bekerja,” katanya.

Gadget untuk ciuman jarak jauh ini masih terus dirancang agar semakin sempurna kemampuannya. Tim kreator saat ini berencana untuk membuat Kissenger agar bisa menyampaikan aroma hingga para penggunanya dapat mendapatkan aroma yang otentik dari orang yang ingin diciumnya.

Waduh semakin canggih saja ya dunia teknologi sekarang ini.

Apakah Anda berminat untuk membeli Kissenger ini? atau lebih baik sabar saja menunggu hingga bisa bertemu kembali dengan pasangan?