Pengguna Android semakin hari semakin bertambah banyak, kesuksesan besar untuk sistem operasi ponsel besutan Google ini, mereka mengalahkan pesaing-pesaningnya.

Kebanyakan handphone Android membatasi penggunanya untuk melakukan kostumasi, karena berbagai alasan dan pencegahan resiko. Namun hal tersebut membuat beberapa hal tidak bisa dilakukan.

Root Android

Root Android (Foto: ricnecro.com)

Untuk mengatasi hal tersebut, agar pengguna bisa melakukan apapun dan memiliki hak akses penuh terhadap ponselnya, maka biasanya ponsel tersebut perlu di rooting.

Berikut ini adalah cara melakukan rooting ponsel Android Anda.

Harus berhati-hati dalam mengikuti cara ini, karena proses ini tidak selalu berhasil, Jurnal Web tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan terhadap ponsel Anda, karena Artikel ini hanya berbagi, resiko tanggung sendiri, apabila ragu sebaiknya jangan dilakukan. Proses root bisa saja mengakibatkan kerusakan pada sistem dan menghilangkan garansi ponsel.

Namun jika Anda yakin ingin melakukan, berikut cara singkatnya.

1. Download terlebih dahulu aplikasi yang diperlukan, Download Framaroot (disini)

2. Setelah di download lalu buka aplikasi tersebut.

3. Lalu install aplikasi yang telah didownload seperti biasa.

4. Selanjutnya buka aplikasi yang telah terinstall.

5. Pilih install SuperUser (silahkan lihat gambar).

6. Pilih Aragom/Gandalf.

cara root android tanpa pc

7. Setelah itu silahkan tunggu sampai selesai dan muncul gambar seperti dibawah ini.

cara root android tanpa pc

8. Klik OK dan handphone Akan restart.

9. Setelah proses restart, maka cari aplikasi SuperUser, apabila Anda sudah menemukan aplikasi tersebut di ponsel kamu maka bisa dipastikan handphone sudah berhasil di root.

supersu

Itulah beberapa langkah melakukan rooting hanphone Android dengan menggunakna aplikasi Framaroot, semoga berhasil dan semoga berguna, apabila Anda ingin mengembalikan lagi maka bisa membaca artikel lainnya yaitu Cara Unroot Android Dengan Mudah Sekali Klik.