Cara Menghapus Teman di Line | Menghapus teman dari kontak line Android atau iPhone terasa cukup menyulitkan bagi sebagian orang, hal tersebut dikarenakan tidak adanya menu pilihan delete/remove/hapus ketika kita menekan salah satu teman di kontak Line.

aplikasi line

Aplikasi Line secara default dan terkadang tidak kita sadari akan meminta hubungan pertemanan dengan semua kontak yang dimiliki oleh seseorang pada ponselnya, hal tersebut terkadang membuat orang yang mendapatkan pesan permintaan tersebut tanpa sadar dan tanpa ragu menerima saja permintaan pertemanan tersebut, meskipun tidak kenal.

Hal seperti itu jika terus dibiarkan membuat akun Line kita dipenuhi oleh teman yang tidak dikenal, kita akan bisa mengetahui status-status orang yang tidak diinginkan tersebut, merekapun akan bisa melihat status kita di timeline, padahal tidak kenal sama sekali.

– Baca juga: Begini Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook

Karena alasan tersebut, banyak orang akhirnya memilih untuk menghapus hubungan pertemanan, namun sayangnya di Line fitur untuk menghapus teman tidak dimunculkan di halaman depan, namun ada langkah-langkahnya untuk bisa menghapus teman dari kontak Line. Karena yang ada di menu utama hanya pilihan Chat, Free Call, Block, Hide. Tidak ada pilihan Remove/Delete.

Cara Menghapus Teman Line

Anda bisa menghapus teman di Line Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini, untuk Android maupun iOS caranya sama saja.

1. Masuk ke menu kontak yang ada di aplikasi Line.

2. Tentukan teman yang ingin Anda hapus, lalu tekan dan tahan pada nama orang tersebut hingga muncul menu pilihan Chat, Free Call, Block & Hide (Jika menggunakan bahasa Indonesia “Obrolan, Panggilan, Blokir, Sembunyikan”).

Pilihan ketika ditekan lama pada user tertentu

Pilihan ketika ditekan lama pada user tertentu

3. Pilih opsi Block / Blokir, lalu klik pilihan OK.

4. Kemudian pilih menu Settings / Pengaturan pada aplikasi Line Anda.

5. Lalu pilih menu Friends / Teman.

Menu pengaturan Line

Menu pengaturan Line

6. Pada bagian Manage Friend / Pengelola Teman, klik Blocked Users / Daftar yang di Blokir.

Menu pilihan daftar user terblokir di line

Menu pilihan daftar user terblokir di line

7. Kemudian cari nama yang Anda block tadi.

8. Klik tombol Edit / Ubah, lalu pilih Remove / Hapus.

Pilihan akhir menghapus teman di line

Pilihan akhir menghapus teman di line

Dengan begitu maka teman tersebut sudah berhasil Anda hapus dari akun Line, Anda dan dia tidak bisa lagi melihat timeline masing-masing, serta tidak bisa chating.

Jadi jangan sampai salah hapus ya, pastikan Anda menghapus orang yang benar-benar ingin Anda hapus.