Cara Menghasilkan Uang Online dari Situs Pemendek URL / Penyingkat URL / Shorten URL –

Ada banyak sekali cara untuk mendapatkan uang secara online, baik dari menjual produk, menjual jasa, menjadi blogger atau memanfaatkan website shorten url atau pemendek URL.

Penyingkatan URL (bahasa Inggris: URL shortening) adalah suatu teknik pada WWW yang membuat suatu laman situs dapat diakses dengan menggunakan suatu URL yang sangat pendek selain alamat aslinya. Tujuannya antara lain adalah untuk menghemat ruang, terutama dengan semakin populernya layanan mikroblog seperti Twitter yang memiliki keterbatasan jumlah huruf yang bisa dikirim, serta untuk melakukan analisis terhadap suatu pranala.

Baca juga: Cara Mengetahui URL Asli Dari Short URL atau Short Link

Ada banyak sekali jenis Shorten URL ini, dan beberapa diantaranya bisa digunakan untuk menghasilkan uang secara online.

1. AdF.ly – AdF.ly adalah layanan URL shortening gratis dimana Anda bisa mendapatkan lebih dari $4,0 untuk setiap 1000 pengunjung yang Anda bawa melalui link Anda. Ada juga pembayaran referral dimana Anda bisa mendapatkan komisi 20%. Ambang batas minimum payout adalah $5 & akan dilakukan melalui Paypal Atau Payza.

2. bc.vc – Layanan pemendek URL modern dan gratis yang membayar lebih dari $4 untuk setiap 1000 pengunjung yang Anda bawa melalui link Anda. Dengan mereferensikan orang lain Anda akan mendapatkan komisi 20% dari earnings. Payments dari bc.vc – dilakukan melalui PayPal pada Senin pertama setiap bulannya. Minimum jumlah yang bisa ditarik adalah USD $5,00.

3. linkbucks.com – Layanan url shortening yang juga memberi anda bayaran, Setiap kali salah satu link Anda diklik – Anda mendapatkan uang. Untuk setiap orang yang bergabung melalui salah satu link tersebut, Linkbucks akan membayar Anda 10% dari pendapatan mereka. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan 5% dari penghasilan dari anggota yang jadi referal anda! Terakhir, Anda juga akan mendapatkan 1% dari setiap anggota mengirimkan juga. Jumlah minimum untuk penarikan adalah $ 5,00.

4. GD.IS – url shortener gratis, Ia akan memberi anda sebagian dari komisi yang mereka terima ketika seseorang yang datang dari link Anda membeli product. Ini lebih mirip dengan komisi afiliasi.

5. bee4.biz – Layanan pemendek url yang membayar anda setiap kali seseorang menyelesaikan survei. Minimum pembayaran adalah $10 & pembayaran dilakukan melalui voucher Moneybookers, PayPal dan Amazon.

6. iLix.in – pendekan url anda dengan ilix & Anda bisa mendapatkan $0,50 sampai $5.00 USD untuk setiap 1000 Hits / Views. Saat ini, Pengguna memiliki 5 pilihan untuk cara pembayaran – melalui LibertyReserve, LiqPay, WMZ, Payza dan Paypal. Pembayaran dilakukan setelah Anda mencapai $15,00

7. URLCash.net – URL forwarding & layanan pemendekan dimana Anda bisa mendapatkan sampai 90% dari pendapatan URLCash pada Link Anda. Anda juga bisa mendapatkan 35% dari apa yang referral Anda dapatkan & Anda juga akan mendapatkan 13% dari apa yang referal dari referal Anda buat dan begitu seterusnya.

8. ity.im – Layanan pemendek URL gratis dari mana Anda bisa mendapatkan $4 untuk setiap 1000 pengunjung yang Anda bawa. Anda dapat merujuk orang lain dan mendapatkan 5% dari pendapatan mereka. Ity.im saat ini melayani pembayaran dengan PayPal, setelah Anda mencapai saldo minimal $3,00 baru Anda bisa meminta pembayaran.

9. adfa.st – Sebuah layaran penyingkat url GRATIS di mana Anda dapat memperoleh poin dengan berbagi url yang telah anda singkat. Poin dapat ditukar dengan uang atau dapat digunakan untuk mempromosikan website Anda sendiri.

10. 4ks.net – Layanan pemendekan URL, dari mana Anda bisa mendapatkan lebih dari $2,00 / 1000 pengunjung ke link Anda. 10% dari komisi refferal!. minimum payout nya $20,00 dan dilakukan melalui PayPal.

Silahkan dipilih layanan pemendek URL mana yang akan anda gunakan, URL pemendek yang anda sebarkan ke twitter dan URL kalau hanya link saya rasanya rugi juga ya, ada baiknya juga menggunakan URL shortener yang memberikan bayaran seperti ini :)