Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2015 — Mengedit video memang sangat menyenangkan untuk dilakukan, ada yang memang untuk sesuatu yang serius namun banyak juga yang hanya sekedar hobi atau bahkan hanya sekedar mencoba untuk seru-seruan.

Sekarang membuat video tidaklah sulit, tinggal rekam dengan kamera smartphone lalu edit agar lebih menarik dengan memberikan efek, membuang bagian yang tidak penting dan setelah selesai tinggal upload ke situs youtube atau jejaring sosial facebook, bahkan bisa juga di Instagram.

Aplikasi Edit Video Android

Aplikasi Edit Video Android (Foto: fortune.com)

Ada banyak aplikasi video editing di Android yang bisa digunakan, berikut adalah beberapa aplikasi terbaik yang bisa Anda coba, aplikasinya tidak diurutkan berdasarkan terbaik, hanya diberi nomor untuk mempermudah dalam membaca saja.

1. VidTrim

VidTrim

Aplikasi VidTrim ini mempunyai keunggulan untuk mengkonversi video menjadi format yang diinginkan. Aplikasi VidTrim juga bisa di download secara gratis dan berbayar di Play Store.

2. Meipai

Meipei

Meipai merupakan aplikasi edit video yang dibuat oleh Meitu, sebuah perusahaan software di China. Meipai bisa dibilang aplikasi edit video terbaik yang ada saat ini karena kecanggihan fiturnya. Namun sayangnya Meipai saat ini hanya tersedia dalam bahasa China saja.

3. Flipagram

Flipagram

Flipagram adalah aplikasi yang memiliki kemampuan untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu video yang lengkap dan bisa diberikan tambahan musik sebagai latar video ini patut Anda coba di handphone Anda.

4. Magisto

Magisto

Untuk Anda yang tidak ingin repot-repot mencari background untuk hasil video yang Anda edit maka Magisto bisa menjadi pilihan yang tepat, karena Magisto menyediakan secara gratis. Diharuskan untuk login akun Facebook atau Google untuk menggunakan Magisto.

5. Video Maker Pro Free

Video maker pro free

Aplikasi Video Maker Pro Free ini juga bisa untuk edit video, dengan aplikasi ini Anda bisa edit, split, capture video, bisa memberikan efek dan background juga, semua disediakan secara gratis.

6. Socialcam

Socialcam

Aplikasi Socialcam ini sudah di donwload oleh hampir 25 juta, menyediakan fitur yang cukup banyak dimana Anda bisa memberikan filter pada video, tidak membatasi ukuran, tersedia juga akun private, dan lain sebagainya.

7. VideoShow

VideoShow

VideoShow sudah di download oleh sekitar 40 juta pengguna secara global, VideoShow memberikan banyak fitur untuk edit video dan tidak ada watermark pada hasilnya. Anda juga bisa menambahkan musik, teks, bisa memotong video dan dengan mudah bisa di share ke sosial media.

Itulah beberapa aplikasi edit video Android terbaik 2015 yang tersedia secara gratis dan bisa langsung di temukan di Play Store.