Pilihan aplikasi bisnis terbaik untuk Android dan iOS — Era teknologi modern seperti sekarang ini membuat orang banyak menggunakan gadget seperti smartphone atau tablet untuk menunjang aktivitas bisnisnya.

Pesatnya perkembangan teknologi mobile dan menjamurnya aplikasi juga turut mendorong pereknonomian saat ini.

Aplikasi yang tersedia saat ini bisa melakukan beberapa fungsi yang membantu kehidupan sehari-hari.

aplikasi bisnis mobile

Ilustrasi Aplikasi Bisnis (Image: spaceotechnologies.com)

Pengguna hari ini juga memilih smartphone tergantung dengan seberapa banyak aplikasi yang disupport. Aplikasi tentu saja dapat melakukan hampir segala sesuatu mulai dari hiburan hingga untuk keperluan mengajar, termasuk juga untuk bisnis.

Untuk Anda yang seorang businessman, maka aplikasi berikut ini tentu tidak bisa Anda lewatkan.

1. My Budget Book

My Budget Book adalah sebuah aplikasi penting yang memungkinkan Anda untuk mengelola uang di waktu yang sulit. Aplikasi ini membantu individu untuk melacak pengeluaran dan pendapatan. Aplikasi ini membantu orang untuk mengelola uang secara efektif. Anda bahkan bisa merekam bahkan mengeluarkan bisnis secara terpisah dalam aplikasi ini.

Download untuk AndroidiOS

2. LinkedIn

LinkedIn dikenal sebagai jejaring sosial untuk para profesional. Platform ini memiliki fitur yang diperlukan untuk meningkatkan jaringan profesional Anda. Pengguna juga dapat menggunakan LinkedIn untuk tetap berhubungan dengan kelompok-kelompok bisnis dan belajar tentang inovasi baru dan praktek industri. Pengguna dapat juga melamar pekerjaan langsung dari LinkedIn. Aplikasi mobilenya didesain dengan baik untuk melayani kebutuhan pengguna bisnis.

Download untuk Android | iOS

3. MoneyWiz 2 – Personal Finance

Melacak keuangan pribadi dari pengusaha adalah sesuatu yang penting. Aplikasi ini membantu Anda untuk mengelola beberapa rekening bank, anggaran dan tagihan. Aplikasi ini juga menawarkan online banking dari seluruh dunia dan dapat di sinkronisasi dengan aplikasi lain. Banyak website teknologi dan finansial seperti Forbes, MacWorld, Telegraph yang telah memuji kemampuan dari aplikasi ini.

Download untuk Android | iOS

4. Degoo

Degoo adalah solusi penyimpanan awan (cloud) gratis. Ini adalah cara yang aman untuk melakukan backup data di cloud. Aplikasi ini juga ada versi desktop nya sendiri. Anda dapat dengan mudah memindahkan file dari memori utama Anda ke cloud menggunakan Degoo. Pengguna Degoo akan mendapatkan hingga 100GB ruang secara free di cloud secara aman.

Download untuk AndroidPC Desktop 

5. Microsoft Office

Microsoft baru saja meluncurkan Office Suit untuk Android. Aplikasi ini membutuhkan Android versi 4.4 keatas untuk bisa menjalankannya. Microsoft Office menyediakan penyimpanan awan (cloud) dengan OneDrive untuk dokumen, spreadsheet, presentasi dan banyak lagi. Pengguna bahkan dapat mengedit dan membuat dokumen word, spreadsheet menggunakan smartphone.

Download untuk AndroidiOS

6. Evernote

Salah satu aplikasi pencatatan yang sangat populer di kalangan pebisnis. Evernote telah terbukti dapat membatu dalam menulis catatan / notes, berbagai ide dan mengumpulkan atikel yang ditemukan pada saat browsing. Evernote bisa diakses melalui smatphone maupun desktop.

Download untuk Android | iOS | PC

7. BBM

Orang Indonesia sebagian besar masih lebih senang melakukan jual beli online menggunakan BBM, jadi tentu saja aplikasi ini masuk dalam salah satu aplikasi penting untuk bisnis Anda.

Download untuk Android | iOS

8. Mobile Banking

Aplikasi mobile banking tentu saja perlu untuk dimiliki oleh businessman, terdapat berbagai aplikasi mobile banking, semua tergantung nama banknya, Anda bisa mencarinya di Play Store atau Apple Store, sesuai dengan bank yang Anda gunakan.

9. Facebook Page Manager

Hampir setiap brand sekarang ini memiliki akun resmi di sosial media, termasuk di Facebook, jadi untuk mengelola page yang mewakili bisnis Anda, perlu untuk menginstall Facebook Page Manger ini.

Download untuk Android | iOS

10. Kaskus

Orang Indonesia masih banyak yang menggunakan kaskus sebagai tempat jual beli yang mereka sukai, jadi jangan lewatkan untuk menginstal aplikasi kaskus jika Anda juga termasuk pebisnis di kaskus.

Download untuk Android | iOS

11. JNE Mobile

Salah satu jasa pengiriman barang ternama yang sering digunakan oleh para pebisnis online adalah JNE, jadi perlu untuk pebisnis untuk menginstal aplikasi JNE Mobile ini di gadget yang dimiliki.

Download untuk Android

12. ColorNotes

ColorNotes adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat catatan, tentu pebisnis perlu untuk mencatat segala sesuatu agar tidak lupa.

Download untuk Android | iOS

13. Trello

Trello adalah aplikasi untuk mengorganisasi pekerjaan Anda. Aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk membuat daftar pekerjaan yang harus dilakuan dan diselesaikan. Aplikasi keren ini juga bisa digunakan oleh lebih dari satu orang (tim) agar memiliki satu papan pandangan yang sama. Selain itu mereka juga bisa berkomentar, memberi label, melampirkan file, gambar dan lainnya.

Download untuk Android | iOS

14. Basecamp 3

Basecamp adalah aplikasi yang bisa digunakan oleh semua anggota proyek untuk bekerja bersama-sama dimanapun mereka berada. Platform ini bisa digunakan untuk diskusi dan pengambilan keputusan. Menggunakan Basecamp dapat membuat list, dokumen juga dapat dibagi kesesama.

Download untuk Android | iOS