Smartphone saat ini semakin banyak digunakan dan sebagai sarana untuk bersosialisasi, dan ini menjadi bentuk komunikasi manusia modern. Pada usia smartphone saat ini, aplikasi mobile telah menambah dan merubah gaya hidup seseorang.

smart pintar otak

Ilustrasi (Image: strangenotions.com)

Hal ini sudah terbukti bahwa aplikasi smartphone dapat membantu dalam meningkatkan kekuatan otak Anda dan membuat Anda lebih cerdas jika digunakan dengan benar dan positif.

Berikut ini Jurnal Web kumpulkan beberapa aplikasi yang bisa membuat Anda menjadi lebih pintar.

1. Duolingo

Duolingo adalah aplikasi gratis yang bisa membantu Anda untuk mempelajari bahasa. Dengan aplikasi ini Anda bisa belajar bahasa Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Portugal, Belanda, Irlandia, Swedia, Denmark dan tentu saja Bahasa Inggris, yang disajikan dengan cara yang sangat menghibur, baik melakui teks, pendengaran dan sekaligus berbicara. Aplikasi ini gratis dan bebas iklan. Duolingo memiliki 34 jam tutorial untuk setiap bahasa. Tutorial ini setara dengan semester pendidikan tingkat universitas.

duolingo

Duolingo (image: awsstatic.com)

2. Kindle

Aplikasi Kindle untuk Android ini memberikan Anda akses keseluruh perpustakaan kindle. Toko kindle memiliki lebih dari satu juta buku. Aplikasi ini mesti dimiliki oleh pecinta buku. Anda juga bisa menikmati majalah populer dengan aplikasi ini.

3. Today in Story

Aplikasi Today in Story ini dapat memberikan Anda pengetahuan sejarah untuk tanggal tertentu sesuai yang dipilih. Aplikasi ini memberikan informasi rinci tentang peristiwa sejarah yang paling penting dan ulang tahun untuk hari yang dipilih. Bisa ditambahkan juga widget ke homescreen agar bisa cepat diakses. Versi ini ada yang tersedia secara gratis dan jika ingin bebas iklan Anda harus membayar.

4. Buddhify

Buddhify adalah aplikasi meditasi. Aplikasi ini memiliki Antarmuka yang bersih. Memiliki program 11 jam meditasi kustom untuk 15 hari. Anda juga bisa memainkan musik meditasi sesuai dengan keadaan pekerjaan Anda. Buddhify disebut-sebut dapat menekan stres yang ada dipikiran Anda.

5. TED

Aplikasi TED adalah kumpulan video dari situs TED. Situs tersebut adalah sebuah platform berbagi pengetahuan bagi para pemimpin, pemikir dan inovator. Aplikasi ini tersedia dengan subtitle video dalam 90 bahasa.

ted apps

Aplikasi TED (image: blog.ted.com)

6. DailyArt

DailyArt ini bagus untuk Anda yang menyukai seni dan sejarah. Anda bisa mendapatkan hal-hal berbau seni setiap harinya dengan aplikasi ini. Aplikasi ini menampilkan karya seni klasik dan cerita sehari-hari yang bisa menginspirasi Anda dan seniman lainnya.

7. Khan Academy

Khan Academy adalah pusat pengetahuan. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 4000 video tutorial dan artikel dari Khan Academy library. Kontennya mencakup berbagai topik dari Aljabar sampai sejarah dan musik.