Pada ulang tahun kelima pada hari ini 6 Oktober 2015, Instagram merilis lima akun Instagram terpopuler atau paling banyak followers nya di dunia.

Kaum hawa ternyata menguasai posisi lima besar akun paling populer di Instagram, dan mayoritas adalah penyanyi terkenal di dunia, seperti Jurnalweb.com kutip dari Business Insider, Rabu (7/10).

instagram

instagram (image: youtube.com)

Posisi pertama akun Instagram terpopuler ditempati oleh penyanyi Taylor Swift dengan jumlah 49,6 juta followers. Orang Indonesia ternyata adalah follower Taylor Swift terbesar kedua.

Diposisi kedua akun Instagram terpopuler ditempati oleh Kim Kardashian yang memiliki 48,1juta pengikut, diposisi ke tiga ada Beyonce dengan 47,2 juta pengikut, lalu diikuti oleh Selena Gomez di posisi ke empat dengan 45,9 juta pengikut dan posisi kelima ditutup oleh penyanyi Ariana Grande dengan jumlah 44,6 pengikut.

Ternyata tidak ada kaum pria yang masuk lima besar followers terbanyak di Instagram, semua adalah wanita.

Kelima akun terpopuler tersebut sebagian besar sangat populer dikalangan anak-anak muda karena sekitar 85 persen dari masing-masing basis penggemar mereka masih berusia dibawah 34 tahun. Disamping itu, ketenaran mereka semua berasal dari luar negeri dimana 75 persen dari followers mereka berasal dari luar Negeri Paman Sam. Misalnya saja, Indonesia menjadi follower nomor dua terbesar bagi Taylor Swift.

Update: 10 Akun Instagram Terpopuler dengan Followers Terbanyak Saat Ini