Pada saat ini untuk menjadi orang yang terkenal tidak harus menjadi artis di televisi saja, namun di internet pun bisa, ingin menjadi terkenal di Youtube maka Anda bisa menjadi youtuber sukses dengan membuat konten video yang menarik untuk para penonton, atau pengen menjadi terkenal di Twitter, Anda bisa menuliskan twit-twit yang menarik sampai menjadi selebtwit.

Menjadi orang yang terkenal tentu memiliki kesenangan tersendiri, selain merasa lebih dihargai, menjadi terkenal juga akan berpeluang menemukan hal-hal menarik dalam hal pencapaian hidup.

Kali ini kita akan membahas sedikit tentang selebtwit, yaitu orang yang terkenal dan memiliki popularitas di Twitter. Jejaring sosial berbasiskan teks dengan jumlah karakter 140 pada sekali twit buatan Jack Dorsey itu memang sangat bisa diandalkan untuk menjadi sarana meningkatkan popularitas seseorang.

Jika Anda ingin menjadi selebtwit, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

1. Memilik Topik Yang Spesifik

Memilih topik tentulah menjadi hal utama yang harus dilakukan jika ingin memulai karir menjadi selebtwit di twitter. Anda bisa memilih topik yang benar-benar Anda kuasai agar bisa berbicara dengan mantap di twitter. Banyak sekali sumber inspirasi twit yang bisa didapatkan, Anda juga bisa menuliskan twit seputar curahan hati.

Banyak contoh yang bisa Anda ikuti, Anda bisa saja menuliskan twit seputar Agama, Finansial, Politik, Pemrograman komputer, dan lain sebagainya. Semakin spesifik topik yang dipilih maka semakin baik.

2. Twit Harus Menarik

Berdasarkan pengamatan dari berbagai akun selebtwit yang ada, maka poin selanjutnya yang harus dilakukan setelah memilih topik adalah menciptakan rentetan twit-twit yang menarik. Twit yang menarik tentu bisa mendapatkan banyak tanggapan, banyak balasan twit serta bahkan di retweet.

3. Perluas Jaringan Twitter

Cara untuk bisa sukses di twitter adalah terus mengupdate informasi seputar trending topik, dan setelah itu Anda bisa menuliskan atau mengaitkan trending topik tersebut dengan topik twit yang Anda pilih sebelumnya agar tetap terkait.

Selain itu Anda juga bisa menghubungkan akun twitter tersebut dengan akun twitter lain yang Anda miliki, agar followers nya semakin banyak. Jangan lupa juga untuk promosi secara offline.

Selebtwit terkenal twitter

Selebtwit terkenal twitter (Foto:amazonaws.com)

4. Jangan Menyinggung SARA

Apabila sudah memiliki banyak followers di twitter, langkah selanjutnya yang tidak kalah sulit adalah mempertahankan popularitas, salah satu cara nya yaitu dengan tidak menyinggung masalah SARA, karena tema tersebut akan menyinggung perasaan sebagian follower, mungkin akan ada yang senang, namun pasti akan ada juga yang tidak senang. SARA yaitu (Suka Agama Ras dan Antar Golongan).

– Baca juga: 3 Hal Ini Yang Dilakukan Orang Indonesia di Twitter

5. Respon dan Sapa Follower

Untuk membuat followers Anda semakin tertarik dengan akun Anda, maka harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan para followers, misalnya dengan membalas twit mereka, atau meretwet juga akun twitter mereka agar mereka senang karena di respon oleh akun favoritnya.

6. Konroversi

Ini mungkin bukan cara yang baik untuk menjadi selebtwit, namun sering kali orang yang membuat gebrakan atau menjadi kontroversi di dunia maya bisa menjadi terkenal, contohnya tentulah sudah sangat banyak. Namun hati-hati juga dalam melakukan hal tersebut, karena bisa berbahaya dan membuat follower menjadi tidak respek.

7. Konsisten

Yang terakhir yaitu bagaimana menjadi konsisten, hal ini tentu tidak mudah, dalam hal apapun kita akan sulit untuk menjadi orang yang konsisten, bagitu juga dengan menjalankan akun selebtwit. Jika Anda sudah terbiasa dengan suatu ciri tertentu, maka sebisa mungkin jangan mengubah cara dan karakter akun twitter Anda tersebut, tetaplah apa adanya dan seperti biasanya. Jangan lupa juga untuk konsisten menuliskan twit setiap harinya.

Semoga sukses menjadi selebtwit, nanti kalau sudah terkenal Admin jurnal web minta tanda tangannya ya :)