Programmer Yang Bekerja Keras Merevolusi Teknologi  Kemajuan teknologi yang sangat pesat seperti sekarang ini membuat pengguna teknologi juga semakin meningkat, para pecinta teknologi tersebut sudah mempengaruhi kepribadian seseorang.

Ilmuan komputer, peneliti, programmer selalu memiliki kesan yang menarik dimata para pemuda. Namun tahukah Anda ada beberapa programmer cerdas di dunia ini yang bekerja untuk membangun teknologi yang luar biasa dan bahkan bisa merevolusi kehidupan manusia.

Berikut ini ada setidaknya enam programmer inovatif yang bekerja siang dan malam untuk mendefinisikan ulang dunia teknologi, mungkin disini Anda tidak akan menemukan nama Bill Gates ataupun Steve Jobs, namun nama-nama ini cukup ternama dibidang teknologi.

1. Limor Fried

Limor Fried

Limor Fried (image: youtube.com)

Limor adalah seorang peneliti komputer asal Amerika dan pemilik Adafruid Industries. Dia dikenal sebagai ladyada di dunia maya. Dia adalah seorang insinyur listrik dan dia juga berkontribusi banyak untuk komunitas open source hardware. Dia dianugerahi Pioner Award dan Electronic Frontier Foundation untuk bekerja di komunitas hardware dan softeware open source. Perusahaannya mengembangkan hardware dan software yang digunakan dalam proyek-proyek elektronik dan produk lainnya.

– Baca juga: 14 Programmer Komputer Paling Terkenal dan Berpengaruh Sepanjang Masa

2. Palmer Luckey

Palmer Luckey

Palmer Luckey, kanan (Image:reiniciado.net)

Palmer adalah pendiri Oculus VR. Pengusaha berusia 22 tahun ini memiliki visi besar dalam pembuatan teknologi virtual reality untuk pengguna. Oculus Rift adalah peranti layar ikat kepala untuk menampilkan realitas virtual. Dalam rentang waktu hanya 5 tahun, Palmer telah menjadi garda terdepan virtual reality di game. Palmer menjual Oculus VR ke Facebook dengan harga US $2 miliar, silahkan anda konversi sendiri ke Rupiah yang saat ini bernilai Rp 14.000 per dollar.

3. Zoe Quinn

Zoe Quinn

Zoe Quinn (image: pinterest.com)

Zoe Quinn adalah pengembang game yang populer Amerika. Dia menciptakan Depression Quest bersama dengan pasangannya. Setelah menerima beberapa ancaman dan catatan pelecehan, Zoe mendirikan sebuah perusahaan bernama Crash Override untuk melawan pelecehan online. Crash Override adalah jaringan para ahli untuk membantu korban pelecehan online.

Baca jugaInilah Beberapa Kebiasaan Programmer — Habits

4. Brianna Wu

Brianna Wu

Brianna Wu (Image:bostonglobe.com)

Brianna adalah pengembang game dan co-founder studio game Giant Spacekat. Dia melewati berbagai rasa sakit sama seperti Zoe Quinn. Setelah beberapa ancaman dan upaya pelecehan, ia memutuskan untuk menjadi seorang advokat vokal. Visinya adalah untuk membawa kesetaraan gender di industri teknologi. Revolusi 60 adalah game paling terkenal yang dibuat perusahaannya.

– Baca juga10 Tips Pemrograman Untuk Pemula

5. Mitchell Hashimoto

Mitchell Hashimoto

Mitchell Hashimoto (Image: youtube.com)

Mitchell menjalankan sebuah perusahaan start-up yang diberi nama HashiCorpt yang merupakan pengembang aplikasi untuk BBC, Nokia, Yammer dan Mozilla. Mitchell memulai usahanya ketika ia baru berusia 12 tahun. Dia baru-baru ini menghasilkan US $ 10 juta dari start-up nya. Mitchell telah mengembangkan beberapa aplikasi untuk menunjang produktivitas dan game yang sangat bagus selama 14 tahun berkarir.

– Baca jugaKeren! Cara Google Merekrut Programmer Baru di Halaman Rahasia

6. Parisa Tabriz

Parisa Tabriz

Parisa Tabriz (Image:uno.edu)

Parisa adalah seorang ahli keamanan komputer Amerika. Dia dikenal untuk penelitiannya dalam keamanan jaringan nirkabel dan serangan pada teknologi peningkatan privasi. Dia mendapatkan pekerjaan besar di Google setelah lulus kuliah. Dia dikenal sebagai ‘Google Security Princess’, seperti Jurnalweb.com kutip dari EFYTimes, Senin (31/8).