Bandara dengan koneksi internet WiFi tercepat di dunia — Koneksi Internet pada sebuah bandara / bandar udara / airport adalah sesuatu yang sangat penting. Biasanya orang yang datang ke bandara sebagian besar adalah kelas menengah ke atas, yang tentu saja sangat bergantung dengan internet, baik itu untuk bisnis maupun untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga.

Situs pemerhati kecepatan koneksi internet WIFI, 3G serta 4G dari fasilitas publik di seluruh dunia yaitu Rotten WiFi beberapa waktu lalu mengerluarkan laporannya mengenai 10 airport dengan kecepatan internet WiFI terbaik di dunia, dan ternyata dari 10 bandara tersebut bandara Ngurah Rai di Bali menempati urutan ke 6 dunia.

bandara wifi internet tercepat

Bandara WiFi Tercepat(Image:packnada.com)

Laporan Rotten WiFi tersebut didasarkan dari hasil rangkuman seluruh laporan dari para pengguna situs sebagai acuan untuk menciptakan daftar tersebut. Rotten WiFi menyusunnya dari hasil laporan di 130 airport yang terdapat di 53 negera di seluruh dunia.

Bandara Suvarnabhumi Airport (BKK) Thailand menempati puncak daftar WiFi tercepat dengan kecepatan hingga 41,45 Mbps. Kemudian disusul oleh Chattanooga Metropolitan Airport (CHA) di Amerika Serikat di urutan kedua dengan kecepatan 30,98 Mbps, sementara Dublin Airport (DUB) di Irlandia menempatai urutan ke-3 dengan kecepatan hingga 19,45 Mbps.

Bandara Tercepat di Dunia

Bandara Tercepat di Dunia (Image: rottenwifi.com)

Bandara Ngurah Rai yang ada di posisi ke-6 ternyata memiliki kecepatan WiFi hingga 16,01 Mbps, dibawahnya pada urutan ke 7 ada Kaohsiung International Airport (KHH/RCKH) Taiwan dengan 15,55 MBPS.

Kita cukup bangga menempati 10 besar WiFi tercepat, semoga bandara-bandara lain di Indonesia bisa mengikuti jejak Ngurah Rai.

Ngomong-ngomong apakah Anda pernah merasakan koneksi WiFi di Ngurah Rai tersebut?